Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Wisata Kebangsaan Warnai SOEKARNO MOON di Ende

CitraNews

Dia menjelaskan, Bulan Soekarno akan diawali dengan salah satu kegiatan berupa parade perjalanan Soekarno masuk ke Kota Ende. Ada simbolisasi perjalanan Soekarno dari Batavia (Jakarta) ke Ende melalui parade kapal-kapal dari Pulau Ende ke Pelabuhan Kota Ende yang akan disambut semua masyarakat atau pengunjung.

Selanjutnya, pada malam harinya digelar renungan kebangsaan bersama semua masyarakat dan pengunjung di Lapangan Pancasila Ende yang dipimpin Gubernur NTT. Kemudian diikuti kegiatan lain seperti perlombaan pidato pelajar, seminar tentang nasionalisme.

Dia menambahkan, semarak Bulan Soekarno diwarnai juga berbagai kegiatan pariwisata yang sudah dimulai sejak tanggal 24 Mei 2018.  Seperti pegelaran budaya nusantara dan paguyuban antaretnik serta perlombaan paduan suara antaretnik. Juga ada perlombaan fotografi, expo budaya, perlombaan perahu layar, tracking di Gunung Meja, bersepeda santai mengelilingi Kota Ende dan destinasi wisata di sekitarnya.

Baca Juga :  Ini Alasan JRP Berani Teken PKS Perlindungan Asuransi Kecelakaan Mahasiswa UNWIRA
Baca Juga :  Gegara INI Presiden RAMOS Ucap TERIMA Kasih Kepada Gubernur VIKTOR

“Festival Bulan Soekarno akan digelar rutin setiap tahun di Ende khususnya pada Bulan Juni sejak kegiatan ini dideklarasikan pada tahun 2016 lalu. Ini akan menjadi salah satu event yang memberikan warna kekayaan pariwisata NTT yang menarik tidak hanya bagi wisatawan lokal namun juga mancanegara yang ingin mengenal sejarah dan budaya Indonesia,”bebernya.

Baca Juga :  INSTRUKSI Bupati EPY Menorehkan Kepedihan Mendalam

Sebelumnya Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Beni Wahon, mengatakan ada dua momentum budaya yang digelar di Bulan Soekarno. Yaitu Festival Parade Pesona Kebangsaan digelar mulai 20-31 Mei 2018 dan puncaknya pada 1 Juni 2018. Sedangkan Bulan Soekarno mulai digelar 1-21 Juni 2018.