Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Wisata Kebangsaan Warnai SOEKARNO MOON di Ende

CitraNews

Marius Jelamu : Rangkaian kegiatan Bulan Soekarno (Soekarno Moon) di Ende lebih menonjolkan nuansa wisata kebangsaan. Terutama tentang sejarah kehidupan ‘Bapak Proklamator’ Soekarno selama menjalani masa pengasingan di Ende.

Kupang, citra-news.comPRESIDEN JOKO WIDODO menetapkan tanggal 1 Juni Hari Libur Nasional. Bahkan bulan Juni setiap tahun dijadikan Bulan Soekarno (Soekarno Moon) dan dirayakan dengan berbagai atraksi yang bernuasakan kebudayaan Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Ardu Jelamu di Kupang, Senin 28 Mei 2018 mengatakan, Dinas Pariwisata Provinsi NTT bekerjasama dengan stakeholder Timur  menggelar festival Bulan Soekarno mulai 1 Juni 2018 di Kota Ende, Kabupaten Ende, Pulau Flores. Festival yang diisi rangkaian kegiatan ini  akab lebih menonjolkan nuansa wisata kebangsaan.

Baca Juga :  Hasil RISET Kinerja Keuangan Bank NTT Berpredikat TERBAIK di Indonesia
Baca Juga :  BERTAMBAH, Pedagang FLOTIM Pakai QRIS Bank NTT

Dikatakan Marius,  Semarak Bulan Soekarno di Ende diwarnai berbagai kegiatan pariwisata yang digelar dari tangal 1-21 Juni 2018. Ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus  ingin merefleksikan kembali perjalanan Bung Karno sebagai seorang proklamator dan penggali butir-butir Pancasila. Ini digambarkan melalui atraksi yang ditampilkan berupa adegan diorama perjalanan Presiden Pertama Indonesia itu selama menjalani masa pengasingan di Ende pada tahun 1934-1938.

Baca Juga :  Bersama QRIS, Disini SENANG Disana SENANG

“Bulan Soekarno (Soekarno Moon)  ini sekaligus untuk memperkenalkan ke publik dunia bahwa yang namanya keragaman, toleransi, nasionalisme itu sudah diletakkan dasar-dasar filosofinya oleh tokoh proklamator Bung Karno,”tegas Marius.