Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ENDE, Tempat BUNG KARNO ‘Menggali’ Butir PANCASILA

CitraNews

Pemerintah Indonesia di Era Presiden Joko Widodo berniat membangun patung Presiden Pertama RI Soekarno (Bung Karno) di sejumlah tempat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain di beberapa lokasi di Indonesia yang pernah dikunjungi Sang Proklamator.

 

Ende, citra-news.comADALAH LAYAK pemerintah membangun Patung Bung Karno di Ende Flores NTT. Karena di Kota Ende ini atau tepatnya di Rumah Pengasingan Soekarno di Jalan Perwira, Kelurahan Kotaraja, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi tempat permenungan sejarah penggalian butir-butir mutiara Pancasila oleh Bung Karno.

Baca Juga :  PT TASPEN Beri Peneguhan HARI TUA Untuk ASN Pemkot Kupang
Baca Juga :  Pengendalian INFLASI Butuh Usaha BERSAMA dan Kerja KOLABORASI

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat meresmikan Patung Soekarno di Ende, Jumat 01 Mei 2018, mengatakan Patung Soekarno ini dibangun agar generasi muda bisa tahu bahwa Bung Karno pada zaman dulu berangkat dari Batavia (sekarang Jakarta) ke sejumlah tempat di Indonesia.

Baca Juga :  Kader PMKRI Diminta Lebih Militansi dan Inovatif

Dikatakannya, perihal sepak terjang Ir. Soekarno atau Bung Karno sebelum ia diasingkan ke Ende oleh Belanda, selama berbulan bulan perjalanan dari Batavia hanya dengan menumpang kapal laut hingga ke perbatasan NKRI.