Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ENDE, Tempat BUNG KARNO ‘Menggali’ Butir PANCASILA

CitraNews

Untuk diketahui, Menteri Tjahjo Kumolo ketika di Ende didampingi sang istri, Ny.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum TP PKK. Mendagri Tjahjo Kumolo saat memimpin upacara peringatan hari lahirnya Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Jumat 01 Juni 2018, mengenakan pakaian adat Ende Lio.

Selain Thahjo, sejumlah pejabat lainnya yang hadir juga mengenakan pakaian adat Ende Lio, yakni Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno. Hadir dalam upacara akbar ini, sejumlah pejabat dari Kementerian Dalam Negeri, Rektor IPDN, Pejabat Kementerian Tenaga Kerja, pejabat Provinsi NTT, pejabat Kabupaten Ende dan ribuan warga Ende memadati lapangan Pancasila Ende.

Setelah selesai upacara, akan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan KTP Elektronik secara simbolis oleh Mendagri kepada tujuh perwakilan masyarakat Ende yang lahir pada 1 Juni. Selain itu ada penyerahkan alat-sekolah oleh Mendagri dan ibu. Kemudian, Tjahjo Kumolo beserta rombongan akan meninjau tempat perenungan Bung Karno dan rumah pengasingan Bung Karno. Disini dilakukan penandatanganan prasasti Peresmian Patung Bung Karno. +++ tim cnc

Baca Juga :  EKSES Program PAUD Adalah Peningkatan SDM Masa Depan

 

Baca Juga :  NTT Wilayah Potensial GARAM Berkualitas DUNIA
Baca Juga :  Kepala Dinas Pariwisata NTT Dikecam Bupati Malaka

Gambar : Patung Bung Karno di samping pohon sukun di kompleks Pelabuhan Bung Karno, Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. (doc. CNC/Kompas.com)