Ratusan Personil TNI POLRI Sigap Mengawal PEMILU Kepala Daerah

Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan nyaman cerminan budaya bangsa.

Maumere, citra-news.com – PADA hari terakhir tahap kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Wilayah Hukum Kepolisian Resor (Polres) Sikka masih terjaga dan kondusif.

Hal ini disebabkan KPUD sebagai penyelenggara Pilkada, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten (Forkompindakab) Sikka dan seluruh stakeholder telah bersama-sama bekerja dan mengawal tahapan Pilkada.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sikka, AKBP Rickson Situmorang, dalam press release yang diterima citra-news.com, Sabtu 23 Juni 2018 menguraikan, pihak Polres Sikka dibantu Komando Distrik Militer (Kodim) 1603 Sikka dan Lanal Maumere telah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan dengan mempersiapkan personil dan menyebar ke semua titik wilayah hukum Polres Sikka. Para personil dimaksud adalah tambahan personil perkuatan BKO.  Diantaranya, pertama, dari Korem 161 Wirasakti Kupang sebanyak 33 personil, dari Yonif 743 Korem Kupang dan Kipan C Yonif 743 Ende.

Kedua, menambah perkuatan BKO Polda NTT sebanyak 83 personil. Ketiga, pengawalan pergeseran logistic mulai dilaksanakan sejak H-3  (baca: hari minus tiga) sampai dengan H-1. Kempat,  4. Personil PAM TPS dari Polri sebanyak 260 yang menjaga 555 TPS. Dan kelima, pada tahapan Minggu Tenang dilaksanakan Patrol TNI/Polri guna menjaga situasi kondusif menjelang pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018. +++ amor cnc/dum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *