Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

WASPADA, Sudah SATU Warga KOTA Kupang Terpapar Virus OMICRON

CitraNews

WAKIL Wali Kota Kupabg, dr. HERMANUS Man pimpin Rakor Penanganan Omicron. Doc. citra-news.com/humas setdakotakpg

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M. mengakui saat ini sudah ada temuan 1 (satu) orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 varian Omicron di Kota Kupang. Namun…..

Citra News.Com, KUPANG – WAKIL WALI Kota Kupang, dr. HERMANUS MAN bersama Kapolres Kupang Kota dan Unsur Kodim 1604 serta dinas terkait, pada Senin 07 Pebruari 2022 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkompinda dan OPD terkait.

Baca Juga :  BEN Polo Maing Sebut VIKTOR JOSEF Pemimpin VISIONER

Agenda yang dibahas dalam Rakor tersebut terkait arahan Presiden Jokowi kepada para kepala daerah se-Indonesia. Presiden RI, Joko Widodo mengajak seluruh kepala daerah dan unsur TNI dan Polri untuk bersama-sama berupaya menangani varian omicron dengan manajemen yang lebih baik dari saat menangani varian delta.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Sebut VISI-nya Relevan Bambu Runcing

Dilihat dari trend kasus varian Omicron, saat ini 93 persen masih ada di wilayah Jawa dan Bali dengan tingkat rawat, penggunaan ICU dan kematian masih rendah.

Namun Presiden mengingatkan agar semua pihak termasuk kepala daerah di luar Jawa dan Bali tetap hati-hati dan waspada, mengingat pada kasus sebelumnya, setelah minggu ketiga dan keempat Januari 2022 penyebaran kasus mulai tinggi di luar Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Pihak GEREJA Diminta Terlibat Membangun EKONOMI Kerakyatan

Untuk itu, Presiden minta semua kepala daerah harus memastikan kesiapan rumah sakit, obat-obatan, oksigen dan tempat isolasi terpusat sabagai antisipasi adanya lonjakan kasus.

Menurutnya pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala sebaiknya melakukan isolasi mandiri atau isolasi terpusat. Isolasi di rumah sakit hanya diperuntukkan bagi pasien dengan gejala sedang, berat atau kritis.