Di Kabupaten Sikka VICTORY JOS ‘Tumbangkan’ Paslon HARMONI

Melalui hasil pleno KPUD Sikka, pada Kamis 5 Juli 2018 maka pertanyaan-pertanyaan rakyat Kabupaten Sikka yang masih  kabur selama ini, sudah menjadi bening dan jelas kalau pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 adalah VIKTOR B. Laiskodat dan YOSEPH A. Nae Soi atau dengan nama beken VICTORY – JOS.

Maumere, citra-news.com – DALAM Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur di Pilkada Serentak 2018 telah membuahkan hasil nan terang benderang.

Rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPUD Sikka, Vinsensius Vivanto Bogar, S.Fil, SH pada Kamis 5 Juli 2018 menetapkan pasangan calon (Paslon) Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, YOSEPH A. Nae Soi harus UNGGUL dengan perolehan suara sebesar 30,65 persen atau 49.202 suara dari total 160.552 suara pemilih di Kabupaten Sikka.

Pantauan citra-news.com rapat pleno yang berlangsung di Aula Susteran Karmel Wairklau Maumere juga dihadiri selain Forkopimda Sikka juga Bupati dan Wakil Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera dan Drs. Paulus Nong Susar, berlangsung alot dan mendebarkan. Betapa tidak. Karena harus berhadapan dengan dua tautan kepentingan Pilkada yakni rekapitulasi penghitungan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta Bupati dan Wakil Bupati Sikka. Meski harus menuai aksi protes dari peserta namun acara rapat pleno terbuka tersebut berlangsung aman dan nyaman.

Dikatakan Bogar, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Sikka ini berkat kesiapsiagaan aparat keamanan TNI Polri serta semua pihak yang terkait di dalam Pilkada Serentak 2018. Atas kepercayaan dalam menyelenggarakan Pemilu Kepala daerah (Pilkada), pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dan bekerja tuntas, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Diketahui total suara pemilih di Kabupaten Sikka sebanyak 160.552 pemilih. Sementara total suara sah untuk keempat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT sebanyak 155.906 suara atau terdapat 4.648 suara tidak sah. Sehingga setelah Paslon VICTORY – JOS dengan perolehan suara sebanyak 49.202 suara atau sebesar 30,65 persen. Menyusul Paslon ‘HARMONI’ dengan perolehan suara sebanyak 48.647 suara atau sebesar 30, 29 persen. Sementara urutan ketiga disabet Paslon ‘MARHAEN’ Marianus Sae – Emi Nomleni dengan perolehan suara sebanyak 38.997 suara atau sebesar 24,29 persen. Dan pada urutan buntut ada pada Paslon ‘ESTHON – CHRIS’(Esthon Leyloh Foenay dan Christian Rotok) dengan perolehan suara sebanyak 19.058 suara atau sebesar 11, 87 persen.

Dari data ini maka untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Paslon ‘VICTORY – JOS  berhasil ‘menumbangkan’ atau dengan kata lain mengalahkan Paslon dengan tagline HARMONI – Benny Kabur Harman dan Benny Alexander Liternony, Paslon MARHAEN dan Paslon ESTHON-CHRIS saat bertarung di panggung Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 lalu. +++ amor/cnc

Gambar :  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada Serentak 2018 di KPUD Sikka dihadiri juga aparat keamanan TNI dan Polri. Doc. CNC/armando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *