Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

NTT Minim Jaringan TIK Andre Balik Kritik PEMDA Tidak PROAKTIF

CitraNews

Pada kesempatan itu pejabat eksekutif tingkat Provinsi NTT turut hadir diantaranya Asisten administrasi dan pembangunan, Stef Ratu Oetjoe, Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT, Aba Maulaka, dan Kepala Biro Kerjasama, Lerry Rupidara.

“Di Provinsi NTT ada tiga kabupaten yang sangat kurang jaringan TIK. Yakni Kabupaten Alor, Lembata, dan Kabupaten Sabu Saijua. Kepada bapak ibu Komisi I DPR RI atau lebih khususnya dari Dapil NTT I yakni Alor dan Lembata, bisa menjadi prioritas untuk tahun 2018 ini. Mohon maaf pak Andre Alor dan Lembata ini Dapilnya bapak yang juga masuk dalam Tim Panja USO untuk diperjuangkan,”ucap Maulaka berharap.

Penjelasan menggelitik dari Kepala Dinas Kominfo NTT ini membuat Andreas Hugo Parera harus angkat bicara. Dikatakan Andre, tidak adanya koordinasi antara Pemda kabupaten dan provinsi menjadi problem karena para kepala dinas (Kadis) Kominfo di daerah yang tidak berinisiatif.

Baca Juga :  JERIKO Ajak Camat dan Lurah Belajar TANAM AIR
Baca Juga :  Dinas PU Kerja KURANG Sedikit Saja DICERCA

“Jika saja Pemda dan Kadisnya punya inisiatif untuk selalu proaktif maka pelayanan akses internet bisa lebih optimal. Tahun lalu ketika kami turun ke Flores Timur dan Lembata, sama sekali tidak ada usulan. Lalu bagaimana DPR bisa tahu kalau ada problem,”kata Andre.