Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

NTT Minim Jaringan TIK Andre Balik Kritik PEMDA Tidak PROAKTIF

CitraNews

Menurutnya, akumulasi data sampai akhir 2017 program BTS USO yang telah terbangun di Indonesia mencapai 663 unit. Dengan tingginya target BTS USO pada tahun 2018 ini, DPR minta grand design Kominfo dalam melakukan tender pembangunan infrastruktur telekomunikasi sesuai harapan.

Kalau saya tidak salah ingat, tambah Andre, Kominfo melalui skema usulan dari bawah (bottom up). Dimana titik lokasi pembangunan merupakan usulan dari pemerintah daerah (Pemda) dengan menyediakan lahan hibah yang akan menjadi lokasi pembangunan BTS. Lalu BAKTI menyediakan infrastrukturnya.

Sementara Direkur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan informatika (BAKTI), Ahmad Jauhari menambahkan, pembangunan infrastruktur telekomunikasi ini merupakan implementasi dari program BTS USO oleh Kementerian Kominfo yang dikerjakan melalui BAKTI.

Baca Juga :  KADO Terakhir Lebu Raya Untuk Rakyat Sikka
Baca Juga :  DANA KOMITE Bukan Pungutan Tapi SUMBANGAN

Sebelum menyandang nama BAKTI, jelas dia, divisi Kominfo yang mengurusi penyediaan internet di daerah terpencil ini bernama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI). Dan program BTS USO adalah bantuan pembangunan BTS di wilayah blankspot atau tidak terpancar sinyal telekomunikasi dari BTS komersial untuk melayani akses telekomunikasi. +++ marthen/cnc1