Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RENDAH Kualitas Tembok LIMA Bangunan Sudah MENGANGA

CitraNews

Bangunan lima unit gedung oleh CV Karya Lipang dan CV Putri Ananda Mandiri di Oe Ekam TTS tahun 2017. Doc. CNC/jor tefa/citra-news.com.

Membangun asal jadi gedung pemerintah bukan hal baru. Padahal anggaran untuk membangunnya sudah memperhitungkan soal mutu. Sayangnya pihak kontraktor pelaksana menyapi lagi agar memperoleh keuntungan lebih besar lagi. Buset!

Citra-News.Com, SOE –  KONDISI tembok di 5 (lima) bangunan milik pemerintah sudah retak bahkan menganga. Dan dipastikan penghuni di dalamnya menjadi tidak nyaman atau merasa terganggu oleh fakta itu. Sebut saja satu unit rumah dokter dan 4 (empat) unit mess yang saat ini dihuni oleh petugas Puskesmas di Oe Ekam Kecamatan Amanuban Timur Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Baca Juga :  Siswa SMAN di SUMBA Timur TIDAK Miliki GEDUNG

“Lima unit bangunan yang ada ini baru dikerjakan tahun 2017. Tapi baru dua tahun berjalan tembok bangunan semua pada retak. Bahkan sudah berlubang besar (menganga). Ini tentunya mengganggu kenyamanan penghuni di dalamnya, termasuk saya yang menempati rumah dokter ini,”kata DONATUS Mandut, A.Md, Kep, Kepala Puskesmas Oe Ekam saat dihubungi melalui telpon seluler (handphone), Senin 14 Oktober 2019.

Baca Juga :  Pemprov NTT TELANTARKAN Rakyat Miskin di Kabupaten Kupang

Menurut Donatus, kelima unit bangunan tersebut dikerjakan tahun 2017. Saat ini semua tembok bangunan sudah pada retak semua. Atas fakta ini saya Donatus Mandut, red) sudah menginformasikan ke Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS.

Baca Juga :  JEMY Haning, Cs Selamatkan BAYI dari Amukan API di Area RSUD Naibonat.

“Mendapat informasi ini pihak dinas tahun 2018 sudah turun ke lokasi melihat kondisinya dari dekat. Pihak dinas sudah memanggil CV yang mengerjakan bangunan ini dan sempat ditambal. Sudah ditambal koq sekarang retak lagi. Ini kuat dugaan kalau bangunan ini tidak berkualitas sehingga walaupun sudah ditambal sulam pun dia tetap rusak,”ungkap Donatus.