KAUNANG Resmi Mendaftarkan CALEG Partai BERKARYA

Lilyana Meko : Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai BERKARYA Provinsi NTT (DPW PB NTT) yang Ketua dan Sekretaris DPW-nya, Antonius Kaunang dan Matheus Liu. SK yang telah dilegalisir KPU RI ini adalah SAH untuk mendaftarkan Caleg (calon legislatif) secara resmi dari Partai BERKARYA ke KPUD.

Kupang, citra-news.com –  KOMANDO Daerah Pemilihan V (lima) wilayah Bali Nusa Tenggara, Dewan Pimpinan Pusat Partai BERKARYA, Maria Lilyana Meko menegaskan, SK DPW PB NTT yang dikeluarkan oleh DPP dalam hal ini Ketua Umum (Ketum) Hutomo Mandala Putra dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) pak Priyo Budi Santoso adalah Ketua DPW-nya Antonius Kaunang, dan Sekwil (Sekretaris Wilayah)-nya Matheos Liu.

Penegasan Lilyana Meko tersebut menyusul keberadaan beberapa oknum mantan pengurus DPW PB NTT, yang diduga berkehendak ikut mendaftar bakal calon legislative hasil rekruitmen pihaknya ke KPUD Provinsi NTT, Selasa 17 Juli 2018.

“SK DPW PB NTT yang yang dikeluarkan dan ditandatangani Ketua Umum (Ketum) Bapak Hutomo Mandala Putra dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) pak Priyo Budi Santoso adalah Ketua DPW-nya Bapak Antonius Kaunang, dan Sekwil (Sekretaris Wilayah)-nya Matheos Liu,”tegas Lilyana Meko by phone saat dihubungi citra-news.com, Selasa 17 Juli 2018.

Dan SK ini, beber Lily,  sudah disampaikan dan dilegalisir KPU RI (Pusat). Artinya yang sah dan berhak mendaftarkan ke KPUD adalah pak Antonius Kaunang yang saat ini memimpin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai BERKARYA Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPW PB NTT).

Pantuan citra-news.com hari itu KPUD NTT membuka pendaftaran Calon Anggota DPRD Provinsi NTT dari 16 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019. Salah satu diantaranya adalah Partai BERKARYA, yang para pengurus DPW PB NTT dan beberapa Calon Anggota DPRD Provinsi tiba di gedung KPUD NTT di bilangan Jl. Polisi Militer Kota Kupang sekira pukul 21.15 Wita.

Namun berselang beberapa menit kemudian juga tiba di halaman kantor KPUD NTT, beberapa oknum mantan pengurus DPW PB NTT. Ada beberapa orang lainnya mondar-mondir kesana kemari di jalan raya mengenakan hem berwarna kuning (baju Partai Berkarya). Bahkan sambil menempelkan handphone ke kuping entah berkomunikasi dengan siapa.

“Sudah sedikit legah semua Pengurus DPD-DPD juga DPW Partai Berkarya berdasarkan SK yang ditandatangani Ketum, Bapak Hutomo Mandala Putra dan Sekjen, Bapak Priyo Budi Santoso sudah bisa mendaftarkan Celegnya di KPUD masing-masing,”ungkap Antonius Kaunang.

Sembari menambahkan, sambil kita menunggu hasil verifikasi KPUD sampai dengan tanggal 31 Juli 2018, kepada para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai BERKARYA se-Provinsi NTT, diharapkan terus melakukan pembenahan-pembenahan dan juga terus melakukan konsolidasi internal maupun eksternal.

“Mari kita bekerja focus dan terus berjuang dengan spirit yang sama. Untuk membawa Partai BERKARYA ini berkembang menjadi partai yang solid dan kuat di Republik ini.  Dengan tidak melupakan hal-hal baik yang sudah berlalu untuk terus menatap hari esok yang lebih baik lagi. Tugas kami pengurus yang sudah diberi kepercayaan oleh DPP Partai BERKARYA adalah menjalankan amanah partai serta menjaga marwah Partai Berkarya,”ungkap Kaunang. +++cnc1

Gambar : Ketua DPW PB NTT, Antonius Kaunang dan Sekretaris, Matheos Liu (ke-3 dan ke-4 dari kiri) pose bersama Caleg Partai BERKARYA, di Gedung KPUD NTT. Doc.marthenradja/CNC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *