Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

MAYORITAS Fraksi Mendukung SEKOLAH JAM LIMA Pagi DITIADAKAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

INCHE Sayuna, Wakil Ketua DPRD NTT saat diwawancarai awak media di Kupang, Selasa 19 September 2023. Doc. marthen radja/citra news.com

Ayodhia Kalake : “Iya akan segera dihentikan sekolah jam 5 pagi itu….”

Citra News.Com, KUPANG – PENJABAT Gubernur Nusa Tenggara Timur (Pj. Gubernur NTT), AYODHIA G.L. Kalake, SH, MDC dengan tegas menyatakan, pemberlakuan Sekolah pada pukul 05 pagi akan segera ditiadakan.

Hal itu disampaikan Pj. Ayodhia kepada
wartawan usai menghadiri Rapat bersama Anggota DPRD NTT soal Pandangan Umum Fraksi DPRD NTT Terhadap Nota Keuangan Atas Rancangan Perubahan APBD Tahun 2023, di Ruang Kelimutu Lt.2 Gedung DPRD NTT, Selasa 19 September 2023.

Baca Juga :  PLTB Dibangun di Perbatasan NTT Indonesia -Timor Leste

Diketahui, kebijakan siswa masuk sekolah pukul 05 Wita atau persisnya mulai kegiatan belajar mengajar (KBM) pada pukul 07. 00 Wita yang diberlakukan pada kepemimpinan Gubernur NTT periode 2018-2023, Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Adalah fakta SMAN 6 Kupang yang ditengarai bikin heboh sejagat raya, adalah salah satu dari 10 SMA/SMK Negeri se-Kota Kupang telah memberlakuan kebijakan ‘Uji Coba’ itu sejak bulan Maret 2023 lalu.

Baca Juga :  Pejabat OPD Diingatkan Berikan Pelayanan JANGAN Cuma OTOT

Terhadap kebijakan kontroversi itu, Pj Gubernur NTT, Ayodhia Kalake menyatakan, akan meninjau kembali kebijakan pelaksanaannya. Bahkan akan dihentikan.

Sebagai langkah awal, kata Pj. Ayodhia, pihaknya turun meninjau langsung sekolah-sekolah yang selama ini menjalankan kebijakan kontroversi ini.

Pj. Gubernur NTT, AYODHIA Kalake beri pernyataan segera dihentikan Sekolah Jam 5 pagi saat “dikeroyok” sejumlah awak media di Gedung DPRD NTT, Kupang, Selasa 19 September 2023. Doc. citra news.com/jejak fakta hukum com

“Besok (Rabu 20 September 2023,red) kita turun ke sekolah-sekolah yang selama ini melaksanakan kebijakan itu”, demikian Ody biasa disapa.

Baca Juga :  Alasan STATUS Tanah Pembanguan Gedung DPRD Nagekeo TERTUNDA

Namun sebelum dihentikan, kebijakan itu akan dipelajari, bahkan akan melakukan komparasi dengan beberapa negara yang sistem pendidikannya terbaik di dunia. Disebutkan ada tiga negara yang saya pelajari yaitu Firlandia, Jepang dan Jerman.

Sumber: Inche Sayuna
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pj.Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Prabowo Subianto. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pj.Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Prabowo Subianto.