Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

PT GMC Diminta SERIUS dan Rekruit Tenaga LOKAL

CitraNews

Lebu Raya : Sudah banyak perusahaan yang janji dan mau membangun smelter mangan dan bahkan ada yang sudah ground breaking. Tapi menghilang entah mengapa dan tiada kabar lagi. Jikalau memang PT Gulf Manganese Corporation (GMC) mau membangun smelter maka kami pasti membantu perusahaan yang mau bekerja serius. Saya juga berharap agar PT GMC menyerap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya.

Kupang, citra-news.com – MANTAN Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya berharap PT Gulf Manganese Corporation (GMC), agar serius bekerja membangun smelter mangan. Karena sudah banyak perusahan yang berkeinginan yang sama dan bahkan sudah melakukan ground breaking pembangunan smelter mangan. Namun tidak ada kelanjutannya karena tidak serius.

“Saya mengikuti cukup baik keinginan-keinginan dari perusahaan yang ada. Ini terjadi bukan saja waktu saya jadi Gubernur NTT. Tapi sejak sebelumnya saya jadi Wakil Gubernur, sudah ada banyak perusahaan yang berjanji dengan keinginan yang sama. Bahkan ada perusahaan yang sudah melakukan ground breaking  untuk membangun smelter. Tapi rupanya mereka tidak serius membangun. Sehingga tidak ada kabar lagi sampai hari ini,”jelas Lebu Raya dalam sambutannya saat peresmian pembangunan Pabrik Smelter Ferro Mangan di Bolok, Kupang NTT, Jumat 20 Juli 2018.

Baca Juga :  Inti Pesan PASKAH Mgr. Petrus Turang Adalah SALING MEMAAFKAN
Baca Juga :  Umat BUDHA Beri 'WARNA' di Rumah PERSAUDARAAN Kota KUPANG

Selaku SESEPUH masyarakat NTT, Lebu Raya membeberkan, ada banyak fakta yang mengindikasikan ketidakseriusan niat dari perusahaan-perusahaan yang datang ke NTTdan mau membangun smelter mangan.  Paling tidak, sebu dia, sudah dua kali  dilakukan ground beraking pembangunan smelter mangan. Yakni di Takari Kabupaten Kupang dan di Kabupaten Belu. Di Bolok sini dulu kita kasih lahan tapi kemudian gagal.

Namun Gubernur NTT dua periode ini mengingatkan, jika hari ini di daerah Bolok juga PT Gulf Manganese Corporation memang serius mau membangun pabrik mangan di NTT, diharapkan untuk bisa merealisasikannya.

Baca Juga :  Merasa Dinas PK NTT KANGKANGI Aturan ZONASI Orangtua SISWA Datangi ADPRD NTT

“Setelah berulang kali pihak Direksi PT GMC bertemu saya. Dan setelah saya tidak lagi jadi gubernur mereka datang lagi mengundang saya harus hadir pengresmian hari ini. Saya bilang saya akan datang memenuhi undangan, kalau memang PT GMC melakukan dengan sungguh-sungguh dan serius untuk membangun  smelter. Karena saya pernah sampaikan bahwa saya hanya mau membantu orang yang benar-benar membantu dan serius membangun NTT. Kalau tidak serius saya tidak membantu,”tegasnya.