Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

‘DUC IN ALTUM’ Bangkit MEMBANGUN Umat LEBIH DALAM

CitraNews

Bertolaklah ke tempat yang dalam -‘DUC IN ALTUM’-. Menurut Gubernur VIKTOR, mirip seperti motto VICTORY– JOSS, -Kita Bangkit Kita Sejahtera-. Duc In Altum, sebuah pesan keberanian. Bahwa tidak ada pekerjaan di dunia ini dengan cuma-cuma, dengan kecil-kecil, dan dengan semangat yang asal-asalan.

Maumere, citra-news.com – GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) VIKOR Bungtilu Laisodat mengharapkan, dalam membangun kehidupan umat (rakyat) menuju kesejahteraan perlu kerjasama antara pemerintah dan gereja.

“Saya mengharapkan perlu ada kerjasama yang saling terpadu antara pemerintah dan gereja. Dengan semangat kebersamaan dan persatuan yang kita miliki kita bisa bangkit dari kemiskinan. Dan untuk menggapai kesejahteraan bersama, kita perlu membangun kerjasama yang lebih dalam. Bukan kerjasama dalam kemunafikan dan kepura-puraan. Bukan kerjasama yang asal-asalan. Akan tetapi kerjasama yang betul-betul pada hakekatnya dan hakikinya saling membangun lebih dalam dari semangat persatuan yang kita miliki,”tegas Viktor.

Baca Juga :  Cegah RABIES Ribuan Hewan Anjing DIVAKSIN

Gubernur Viktor mengingatkan hal itu dalam sambutannya pada acara Pentahbisan Uskup Maumere, Mgr. EWALDUS Martinus Sedu di Gelora Samador Maumere, Rabu 26 September 2018.

Baca Juga :  Bupati Robby: “Demi PENDIDIKAN Anak Orangtua Rela Jual HARTA”

Melalui semangat kerja keras dan kebersamaan lebih dalam (Duc In Altum), menurut Viktor, kita bisa bangkit dari keterbelakangan.  Soal kemiskinan dan keterbelakangan kita di Provinsi NTT ini, menjadi tugas kita semua untuk melakukan upaya-upaya bersama. Iya, pemerintah, pihak gereja dan semuanya untuk menjadikan masyarakat NTT bisa bangkit dan melangkah maju menuju kesejahteraan.

Baca Juga :  Dekranasda dan UPT Taman Budaya NTT Gelar Pemilihan Putra Putri Tari 2021

Saya (Gubernur Viktor) sedih memandang bila potret NTT berhadapan dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia. Bahwa kita menjadi provinsi termiskin urutan ketiga.  Tetapi kita juga berbangga bahwa NTT juga telah memberikan sumbangan untuk mencerdaskan dan mencerahkan bangsa –bangsa lain di dunia. Kita punya misionaris-misionaris yang hebat yang kita kirim ke belahan dunia untuk mengajarkan tentang kasih. dan cinta. Tetapi sayangnya rahimnya sendiri hidup dalam penderitaan luar biasa.