Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MEDIA Massa, PEMICU Langkah PERCEPATAN Pembangunan

CitraNews

Menurut Sekda Ben, pesan (pemberitaan) media massa mempunyai pengaruh besar. Yaitu  sebagai pemicu langkah-langkah strategis pemerintah dalam mengatur program percepatan pembangunan. Sehingga Humas pemerintah harus memperhatikan pesan apa yang menjadi penting dari setiap kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

“Humas harus memainkan isu pembangunan dan menghasilkan efek pemberitaan media massa dalam mendukung percepatan pembangunan di NTT,”tandasnya.

Sementara Erni Summira mengatakan, pemberitaan melalui seiara pers (press release) Humas harus “by moment” bukan “by setting. Ini penting bagi Humas pemerintah untuk mengangkat point-point atau setiap isu dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Baca Juga :  Hasil DONASI Dari Rekening BANK NTT PEDULI Untuk Aldo TERBUKTI
Baca Juga :  Rapat UNIK Ala Gubernur VIKTOR dan Bupati EPY

Dari isu penting yang diangkat, lanjut Erni, maka akan nampak efek pemberitaan media terhadap percepatan pembangunan di NTT. Humas dan Protokol tidak boleh bekerja apa adanya. Tapi perlu langkah kreasi dan inovasi berkaitan dengan mengemas suatu isu dalam pemberitaan media. Sudah tentu mengemas berita pembangunan yang memiliki nilai berita (value news).  Dan bukan soal kemiskinan saja,”tandasnya.

Baca Juga :  BERPACU di Tengah Pandemi COVID19 Menuju BANK Berstandar Nasional

Terkait content pemberitaan, menurut Erni, aparatur Humas dalam mengems berita harus mememilih angle yang menarik. Juga saat wawancara juga mengajukan pertanyaan dengan mengangkat isu penting  yang menggugah narasumber untuk menjelaskannya.