Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JOHANNA Minta Identifikasi Kerusakan SARPRAS Pendidikan

CitraNews

“Ini perlu angka riil Sarpras apa saja yang menjadi prioritas. Dengan mempertimbangkan aspek kebutuhan, keseimbangan antara sekolah negeri dan swasta, serta jumlah peserta didik. untuk dianggarkan melalui menu DAK (dana alokasi khusus) APBN dan atau APBD Provinsi untuk non fisik,”tandasnya.

Di dalam menu DAK fisik dari APBN, lanjut dia,  sudah mengatur soal kebutuhan ruang kelas baru (RKB), perpustakaan, peralatan sekolah, laboratorium, unit sekolah baru (USB) atau mess guru.  Apakah dibangun per unit atau dalam bentuk paket sesuai standar hasil Musrenbang nasional.

Sementara Hans Bengu, Kepala Seksi SMK menambahkan, terkait peristiwa gempa di Sumba Timur dan Sumba Barat, pihaknya  sudah dikoordinasikan dengan dinas pendidikan dari wilayah terdampak. Khususnya kondisi satuan pendidikan SMA/SMK serta Sarpras yang ada.  Terlepas dari ada tidaknya bencana, sudah menjadi tugasnya untuk mendata lokasi sasaran bantuan Sarpras SMA per sekolah. Untuk dilakukan intervensi bantuan dana dari sumber DAK Provinsi tahun 2018.

Baca Juga :  Jenazah Maria Bhade Jadi Tanggung Jawab BP3TKI
Baca Juga :  RESTRUKTURISASI Organisasi Diwarnai Kekecewaaan

Sedikitnya, sebut Hans, ada 99 SMA yang tersebar di 22 kabupaten/kota se-Provinsi NTT mendapat bantuan DAK Provinsi tahun 2018. Dari jumlah sekolah yang ada ini dengan volume kegiatan ada yang mendapat 1-2 ruang atau paket. Artinya ada sekolah yang dibangun antara 1-2 ruang/paket Sarpras dan peralatan pendidikan.