Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bursa INOVASI Desa Forum Pertukaran GAGASAN

CitraNews

Alokasi dana desa miliaran rupiah per desa bertujuan untuk menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat. Kepala desa dan para pendamping desa diminta untuk mengawal, mendorong dan menggairahkan kelompok usaha di setiap desa. 

Maumere, citra-news.com – KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Mekeng P. Florianus mengatakan, Bursa Inovasi Desa (BID) merupakan kerangka pikiran program inovasi desa yang diprakarsasi oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Tertinggal Republik Indonesia.

“Kerangka pikir dari program inovasi desa adalah optimalisasi pemanfaatan dana desa agar dana desa dimanfaatkan sesuai tujuannya. Yakni pengentasan kemiskinan dalam seluruh aspek  kehidupan masyarakat di desa,”kata Flori dalam sambutannya pada pembukaan BID di Aula Sikka Convention Center (SCC) di Maumere, Rabu 10 Oktober 2018.

Baca Juga :  DIGITAL LOAN, Gelombang Kejutan LAYANAN Kredit di BANK NTT
Baca Juga :  KREDIT Alsintan NOL Persen, BUKTI Bank NTT Mendukung PETANI

Menurutnya, forum BID merupakan sebuah model bertemunya para pelaku usaha dari desa. Dan juga forum tukar-menukar informasi dan gagasan terkait pelaksanaan pembangunan ekonomi desa yang bersumber dari dana desa.

Baca Juga :  Mau Jadi JUARA di Ajang STQ? Berikut Tips MENANG Versi GEORGE Hadjoh

Flori juga berharap agar dalam pemanfaatan dana desa, para kepala desan dan pendamping desa untuk selalu mengawal, mendorong, dan menggairahkan kelompok usaha yang ada di setiap desa. Demikian juga masyarakat desa diminta untuk terus berinovasidan kreasi dalam membangun usaha.