Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Cegah RABIES Ribuan Hewan Anjing DIVAKSIN

CitraNews
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sejauh ini ada 36 kasus gigitan anjing. Ada 8 (delapan) kasus diantaranya positif virus rabies dan sudah ditangani pihak medis dengan system koordinasi berantai. Yakni antara RT/RW, Psutu, Puskesmas, dan Rumah Sakit.

Sebelum turun operasi vaksinasi, jelas Adji, diinformasikan terlebih dahulu ke masyarakat melalui berbagai media informasi. Entah melalui mimbar gereja, melalui ketua RT/RW, Posyandu, atau melalui Tim Penggerak PKK kecamatan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Hengky B. Sally, SP mengatakan, dinas pertanian melalui petugas vaksinasi telah melakukan vaksinasi di 21 kecamatan dan 130 desa.Total jumlah hewan anjing piaraan masyarakat yang sudah divaksinasi  sebanyak 25. 350 ekor.

Baca Juga :  BERBAGI Kasih Ala JERIKO Untuk Anak Yatim Piatu
Baca Juga :  KUPANG Menuju Kota MODEREN di Timur Wilayah INDONESIA

Menurut dia, pihak dinas pertanian terus melakukan pemantauan terhadap setiap situasi yang dengan meibatkan tim-tim yang telah dibentuk di setiap desa sampai kecamatan dan kabupaten.

“Kami berharap agar masyarakat pemilik hewan ajing piarannya dengan tulus hati memberikan hewan piaraannya itu untuk divaksin. Ini dalam kerangka meminimalisir terinfeksinya virus rabies bila seseorang terkena gigitan anjing. Sekaligus juga menekan tingginya penularan virus rabies yang mengancam tubuh manusia ini,”ucap Hengky. +++ amor/cnc