Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

OHB Alat TERAPI Bagi Wisatawan PENYELAM

CitraNews

Dengan adanya peningkatan oksigen dalam darah, tambah Clara, akan mengembalikan tingkat normal gas dalam darah  dan fungsi jaringan untuk mempercepat penyembuhan dan melawan infeksi.

Terkait pemanfaatan alat super canggih ini, kata Clara, sebelumnya pihak manajemen rumah sakit telah menyiapkan 2 (dua) orang tenaga ahli yang rofesional dan 2 (dua) orang Instruktur atau pemandu, masing-masing dokter spesialis saraf dan dokter spesialis elektromedis.

“Sebelum dimanfaatkan alat terapi ini perlu disosialisasikan secara intens ke masyarakat terutama kepada praktisi pariwisata terutama bagian pemandu wisata bawah laut (penyelam/diving dan snorking/peselancar) manakala terjadi kecelakaan. Ini juga sebagai bentuk dukung pihak rumah sakit terhadap program kepariwisataan di Kabupaten Sikka,”tandasnya.

Baca Juga :  JUMLAH Kasus COVID19 di KOTA Kupang Terus MELOROT
Baca Juga :  SUDAH 38 Kelurahan di KOTA Kupang KELUAR dari Zona MERAH

Sementara Ketua Badan Promoso Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Sikka, Heribertus Ajo mengatakan dengan adanya alat terapi super canggih ini memberikan kabar kepada dunia di Maumere selain pelabuhan Bajo Flores NTT sudah ada alat Chamber untuk terapi OHB bagi para wisatawan penyelam.

“Terima kasih atas perjuangan pihak manajemen rumah sakit TC Hillers Maumere. Yang sudah dengan susah payah mendatangkan peralatan super canggih ini terutama dalam mendukung program kerja kepariwisataan di Kabupaten Sikka. Dengan adanya peralatan ini kami berharap para wisatawan jangan ragu dan bimbang datang ke Kabupaten Sikka untuk menikmati keindahan bawah laut di Teluk Maumere,”ungkap Ajo. +++ amor/cnc