Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Siswa SMAN di SUMBA Timur TIDAK Miliki GEDUNG

CitraNews

Menjawan wartawan soal lahan yang selalu menjadi kendala, menurut Winston, dari hasil hearing masyarakat menyatakan lahan telah siap. Bahkan pihak pemeriantah kecamatan tengah mengurus sertifikat tanah di kantor pertanahan setempat.

“Iya, sekarang tinggal bagaimana kemauan baik (good will) dan komitmen dari pemerintah Provinsi NTT untuk membangun gedung sekolah baru. Memang benar setelah kami berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi NTT, kendalanya pada kesiapan dana. Tapi hemat kami kondisi ini tidak bisa dibiarkan berlama-lama. Karena akan berdampak pada mutu pendidikan yang menjadi tuntutan,”tandasnya.

Terkait pembangunan (penyelenggaraan) pendidikan, tambah Winston, legislative telah membuat Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah). Kalau mau dibilang Ranperda penyelenggaraan pendidikan, koq banyak sekolah telah menyelenggarakan pendidikan. Yang dibutuhkan itu adalah sarana-prasarana pendukung penyelenggaraan pendidikan yang ada. Dan ini bukan saja terjadi di Sumba. Di Kabupaten Kupang, Sabu Raijua, Rotendao, bahkan di Kota Kupang serta daerah lainnya, mengalami hal serupa akan kekuranagan Sarpras dan fasilitas pendidikan untuk tingkatan SMA/SMAK Negeri. Apalagi SMA/SMK Swasta, timpalnya. +++ cnc1

Baca Juga :  Asset Pemerintah Tidak Ditertibkan Sulit Dongkrak PAD

Gambar : WINSTON N. Rondo, S.Pt ,Anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Demokrat.