Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Siswa SMAN di SUMBA Timur TIDAK Miliki GEDUNG

CitraNews

“Fakta ini membuat saya terenyuh. Koq bisa begini? Siswa SMAN harus sekolah berpindah-pindah dari satu gedung SD ke gedung SD yang lain. Di Kabupaten Sumba Timur kami kunjungi tiga kecamatan yang memiliki lembaga pendidikan tingkat SMA. Sama saja keluhan para orangtua siswa dan pemuka masyarakat dan pemerintah yang ada, bahwa selama ini belum ada gedung sekolah,”kata Winston.

Baca Juga :  Ada 78 Ruas JALAN Prioritas 30-an Sedang Proses TENDER

Disebutkan, ada tiga kecamatan yang dikunjungi anggota DPRD Provinsi NTT. Masing-masing di SMAN 1 Matawai Lapau. Di kecamatan pemekaran ini belum ada gedung SMA tapi ada sekitar 155 siswa yang setiap harinya sekolah berpindah-pindah. Jadi ada beberapa kepada sekolah yang meminjamkan gedung SDnya untuk jadi tempat KBM siswa SMAN.

Selain siswa SMN-nya sekolah berpindah-pindah gedung, juga jarak tempat tinggal sekira 14-15 kilometer mereka harus rela berjalan kaki. Ditambah lagi jam sekolah juga tidak menentu, kadang pagi kadang sore hari mengikuti jadwal manakala anak SD selesai sekolah.

Baca Juga :  AMBURADUL Proyek KAT Dinas Sosial NTT di Kabupaten Kupang
Baca Juga :  ‘Jaring Asmara’ PAUL Liyanto Tentang Penataan RUANG Kawasan

“Prihatin memang setelah kami melakujkan hearing dengan para orangtua dan pemuka masyarakat dan pemerintah setempat. Sama halnya dengan SMAN 2 Wanga juga masih pakai gedung SD. Serta SMAN Kahanga Eti menggunakan dua ruangan di gedung SD yang di pusat pemerintahan kecamatan itu, ”jelas Winston.