Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Bupati ROBY Galakkan Program SADAR SAMPAH

CitraNews

Rendahnya kesadaran masyarakat akan hidup bersih dan sehat menjadi kerja tambahan bagi pemerintah.  Namun masyarakat juga harus merasa malu bila membuang sampah tidak pada tempatnya. Karena berdampak bagi lingkungan menjadi kumuh dan kotor.

Maumere, citra-news.com – TIDAK ingin menyandang predikat ‘Kota Terkotor’ di Indonesia,  Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si berkomitmen membangun masyarakat Kabupaten Sikka yang berbudaya bersih dan hidup sehat serta bebas sampah.

Dalam upaya menanamkan kesadaran masyarakat kota bebas sampah, Bupati ROBY Idong – demikian ia akrab disapa- pada Selasa 15 Januari 2019 menggelar Rapat bersama pimpinan lintas intansi. Rapat yang dihadiri semua stakeholder dan pimpinan lintas instansi ini secara intens membahas soal Pengelolaan Sampah dan Penataan Saluran air (Drainase) di Kota Maumere, ibukota Kabupaten Sikka.

Baca Juga :  Dekranasda dan UPT Taman Budaya NTT Gelar Pemilihan Putra Putri Tari 2021
Baca Juga :  KERJA Keras Untuk NTT Sejahtera

Bupati Roby, yang bertindak selaku moderator dan didampingi Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Drs. Lodovikus Lotak, menjelaskan agenda utama yang dibahas dalam pertemuan ini terkait system penanganan sampah kita masih belum tertata secara baik. Baik pengelolaan sampah rumah tangga dan tempat pembuangan sampah yang belum memadai. Kita ingin menata kembali wajah Kota Maumere menjadi kota yang bersih indah dan nyaman.