Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TOMMY Soeharto ke NTT Penuhi Kebutuhan Rakyat

Sehingga tidak ada masalah bagi pak Tommy jika kedatangannya hanya ada sedikit orang yang siap mau bekerja keras, lanjut Lily. Disambut banyak orang tidak menjamin kualitas hasil. Bisa saja orang-orang yang datang itu hanya sekadar hura-hura dan ikut rame saja. Karena belum tentu para Caleg pada hari hari ‘H’ Pemilu nanti dipilih oleh orang-orang yang didatangkan saat kunjungan kerja pak Tommy ini. Lebih bagusnya bekerja dengan sedikit kader. Tidak peduli besok mau jadi atau tidak jadi anggota DPR, asal saja saya punya saudara baru. Itulah kesadaran saya berpartai. Bukan seperti orang kebanyakan mau berpartai hanya karena mau jadi anggota DPR. Atau mendapat posisi jabatan di kepengurusan partai.

Bisa dibayangkan, betapa pedulinya pak Tommy terhadap rakyat NTT sehingga ia harus menunda berkunjung ke Dapilnya di Papua. Beliau akan ke Papua tapi setelah NTT dulu. Iya, Kalau mau dilihat dari sisi kepentingan politik, iya beliau rugi dong. Tapi pak Tommy tidak mementingkan kepentingan politik bagi dirinya sendiri. Karena baginya kepentingan politik akan bisa langgeng jika kebutuhan rakyat telah terpenuhi.

Tommy Soeharto Sodorkan Investasi Jangka Panjang

Baca Juga :  Aplikasi JRKU Beri PROTEKSI Untuk Penumpang ALBN Indonesia - Timor Leste

Hal prioritas yang disodorkan Tommy Soeharto adalah kebutuhan rakyat. Ketum Partai BERKARYA ini siap memberikan bantuan financial dan menyodorkan investasi jangka panjang. Sebagai wujud untuk menjawabi kebutuhan rakyat di NTT. Sudah tentu rakyat yang sudah siap bekerja total, ucap Lily.

Hampir pasti untuk tahap pertama kunjungan Tommy Soeharto ke daratan Timor, tidak semua kabupaten dikunjungi. Tapi setelah tim kita ini turun ke lapangan. “Iya saya, pak Budi, pak Sumihajo Pakpahan, dan nanti menyusul tiba petinggi lainnya dari DPP PB. Kami turun melihat kesiapan kelompok masyarakat menyambut bantuan, kita laporkan,”kata Lily.

Baca Juga :  KAI Pedang Merah WADAH Mempersiapkan KADER Muda Jadi HAKIM Adhoc

NTT umumnya adalah wilayah yang punya potensi sumber daya bisa dikembangkan. Semisal di Kabupaten Belu disana ada kelompok tani usaha ekonomi produktif jagung binaan Ketua DPD PB Kabupaten Belu dan para kader partai. Di titik ini diberikan bantuan financial dan mekanisasi mulai dari proses pengolahan  lahan, pengadaan benih, obat penggangu tanaman (OPT), produksi hingga pemasarannya. Demikian halnya juga di Kabupaten TTU disana ada kelompok ternak sapi. Di Kabupate Kupang ada kelompom tani usaha garam dan rumput laut, atau usaha pertanian holtikultura lainnya.

Baca Juga :  Tahun 2021 UN Berubah POLA Pelaksanaannya

Belum lagi potensi yang ada di Sumba, Rote, Sabu, Flores, Alor, dan Lembata. Dan yang pasti semua potensiyada dan dimiliki rakyat bukan hanya sebagai pajangan kebanggaan. Akan tetapi harus didayagunakan untuk kesejahteraan rakyat banyak. Dalam mana untuk pendampingannya ke kelompok-kelompok usaha ekonomi produktif itu adalah para kader Partai BERKARYA.

“Hal-hal seperti ini yang menjadi misi besar pak Tommy datang ke NTT. Karena rakyat NTT punya potensi besar dan menjanjikan kesejahteraan rakyat masa depan. Mari kita tangkap peluang ini. Menangkap peluang melalui pola pengembangan ekonomi kerakyatan yang tengah digalakkan Partai BERKARYA ini. Yang sudah tentu proaktif terlibat di dalamnya dan bekerja dengan hati,”pinta Lily.