Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Longsor Terus Menggerus KBM Dihentikan

CitraNews

Akibat tanah longsor tersebut, lanjut Winston, ada 4 (empat) ruangan yang tidak bisa digunakan lagi. Keempat ruangan itu berada di dua gedung yang berbeda. Dimana ruangan kerja yang selama ini dipakai sebagai Kantor ambruk. Sementara di gedung lainnya terdapat 3 (tiga) ruangan yang dipakai untuk kegiatan belajar-mengajar (KBM).

Karena 3 ruang kelas yang sudah ambruk di salah satu sisinya maka mengantisipasi terjadi longsor susulan, kepala sekolah meliburkan anak-anak. Dari kepala sekolah menyampaikan pihak sekolah telah meliburkan siswa selama 3 (tiga) hari. Terhitung sejak tanggal 1-4 Pebruari 2019. Kalaupun belum ada bantuan tenda darurat maka liburnya diperpanjang.

“Melihat kondisi ini kami meminta pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi NTT segera menurunkan bantuan tenda agar para siswa bisa KBM,”ucapnya sembari berulangkali menelpon pihak BPBD NTT, namun tidak jua tersambung.

Baca Juga :  Dipastikan JOKOWI Lakukan Ground Breaking Jembatan Palmerah

Dia menegaskan, ada beberapa bentuk penanganan segera pasca terjadi tanah longsor yang menimpa gedung SATAP Tunas Harapan di Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak Kota Kupang Provinsi NusaTengggara Timur (NTT). Hal pertama, sebut Winston proses KBM harus tetap jalan. Tidak bisa tidak mengingat UAN bagi kelas XII sudah diambang pintu. Untuk itu perlu koordinasi antarpihak terutama BPBD Provinsi NTT untuk segera membangun tenda darurat.

Baca Juga :  Kerusakan Ruas JALAN Provinsi Disinyalir Jadi TAMENG Politik Meraih EMPATI

Kedua, Persiapan UAN tidak boleh terganggu. Oleh karena itu segera dibangu tenda darurat agar para siswa persiapan UAN bisa ber-KBM dibawah tenda. Ketiga, kami mengusulkan ke pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT agar 3 ruang kelas yang sudah mulai ambruk di beberapa sisi dan kondisi tanah sudah mulai retak itu dipindahkan ke lokasi lain. Ketiga ruang kelas ini adalah ruang kelas XII yang merupakan kelas persiapan UAN.