Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Longsor Terus Menggerus KBM Dihentikan

CitraNews

Hujan bisa menjadi berkah namun sekaligus musibah bila setiap harinya terjadi hujan. Bencana alam seperti banjir dan longsor hingga memporak-porandakan kehidupan warga masyarakat, adalah fakta yang sulit dibantah

Kupang, citra-news.com – KONDISI gedung sekolah Satu Atap  (Satap) Tunas Harapan Kota Kupang sangat memprihatinkan. Sedikitnya 4 (empat) ruangan ambruk tergerus tanah longsor. Walau demikian  belum satupun pihak di pemerintahan Kota Kupang yang turun membantunya.

Winston Neil Rondo, ST, anggota Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat 01 Pebruari 2019 turun langsung melihat kondisi sekolah itu. Menurut dia, akibat tanah longsor dan diperkirakan akan terus menggerus bangunan gedung sekolah, maka dibutuhkan penanganan segera.

Baca Juga :  Program BEDAH RUMAH Menjawab Impian Warga Miskin
Baca Juga :  Dipastikan JOKOWI Lakukan Ground Breaking Jembatan Palmerah

“Melihat kondisi gedung sekolah Satap Tunas Harapan ini menggugah hati kami untuk melakukan terobosan-terobosan. Paling tidak melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang berkompeten agar segera menurunkan bantuan tanggap daurat. Karena pasca terjadi bencana tanah longsor pihak sekolah telah meliburkan siswanya,”kata Winston

Ditemui citra-news.com di ruang Fraksi Demokrat Gedung DPRD NTT, Kupang, Jumat 01 Pebruari 2019, Winston mengakui dia didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, Mohammad Ansor turun ke lokasi longsor di Satap Tunas Harapan. Menurutnya, letak sekolah yang berada di bibir lereng memang sangat rawan dengan longsor. Apalagi terjadi hujan sepanjang hari plus angin badai mengakibatkan tanah labil.