Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

GERTAK Dinas Kesehatan Tumpas Kasus DBD

CitraNews

Gertak melakukan kerja bakti focus ke titik sasaran air yang tidak berhubungan dengan tanah. Yaitu membersihkan bak kamar mandi/toilet; tempat penampungan air; Air jebakan semut (kaki meja); Air pembuangan kulkas;tempat minum burung yang jarang diganti; Pot bunga; Dispenser (wadah air limpahannya); dan barang bekas (apa saja) di sekitar rumah. Ada jentik berarti kita terancam DBD.

Baca Juga :  Terus BERTAMBAH Pasien SEMBUH Covid19 di KOTA Kupang

Harus bisa dipastikan rumah dan lingkungan sekitar anda tidak ada jentik nyamuk aedes aegypti. Karena 1 jentik betina dalam 12-14 hari akan berubah nyamuk dewasa. Untuk 1 nyamuk betina dewasa sekali bertelur 100-150 butir telur. Itu berarti dalam satu bulan hidupnya 1 nyamuk bisa menghasilkan 600 butir telur.

Jam kerja nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus, pagi pukul 09.00 – 10.00 dan sore pada pukul 15.00 -16.00. Karena itu disarankan anak-anak pakai selalu lotion anti nyamuk pada pagi hari dan sore harinya.

Baca Juga :  Sabtu, KOTA Kupang Pasien SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 228 Orang
Baca Juga :  Di Balik PENTINGNYA Vaksinasi RUBELLA

Juga diingatkan agar dalam melakukan PSN jangan salah sasaran. Pemberantasannya tidak lantas memotong pohon, menata bunga, atau memangkas rumput. Karena jentik tidak bersarang di rerumputan.