Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kerja Cerdas AWAS di Hari Pers Nasional

CitraNews

“Untuk kelancaran jalannya kegiatan ini kami telah membentuk panitia pelaksana yang didalamnya adalah orang media,”tambah Sekretaris panitia Vicky da Gomez.

Tovik menegaskan, dengan curah hujan yang hampir setiap harinya menggenangi bumi Nian Tana Sikka maka tumpukan sampah sulit dielakkan. Dan tumpukan sampah itulah menjadi tampat empuk perkembangbiakan jentik nyamuk aedes aegypti penyebab DBD.

Ditambah lagi dengan perilaku masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat, kata Tovik, maka pemandangan kota semakin semrawut. Untuk itu AWAS tergerak hati untuk ikut terlibat aktif membersihkan lingkungan sampah yang terus mengganas di ibukota ini. Lebih dari itu sebagai inisiator sekaligus sebagai motor penggerak upaya cegah dini akan bahaya DBD yang juga terus mengancam nyawa.

Baca Juga :  KKBD Telah MELEBUR Diri di Bumi NTT - Nusa Terindah Toleransinya
Baca Juga :  Wabup ARMY Konay Berlaga di ‘Off Road Adventure One Day’

Sementara Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si atau bisa disapa Roby Idong saat tatap muka dengan awak media, memberikan apresiasi dan mendukung penuh kerja cerdas AWAS membantu pemerintah.

Baca Juga :  RUBA DEO Potret Inovasi Tiada Henti Kain Tenun Ikat NTT

“Rencana AWAS melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sampah sekaligus membasmi  jentik nyamuk, ini upaya kerja nyata yang perlu dicontohi. Saat ini memang lingkungan kita semakin tidak elok. Bau busuk dimana-mana sungguh menyengat. Adanya sampah berserakan dimana-mana membuat kita semakin tidak sehat,”kata Roby.