Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kerja Cerdas AWAS di Hari Pers Nasional

CitraNews

Bupati Roby Idong : Kerja nyata yang dilakukan bersama-sama menjadi kekuatan besar kita membangun bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.

Maumere, citra-news.com – MENYONGSONG Hari Pers Nasonal (HPN), para awak media di Kabupaten Sikka yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sikka (AWAS) melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Sasarannya pada  lokasi tumpukan sampah yang ada di seputar Kota Maumere.

Ketua Panitia Penyelenggara, Tovik Koban (Kontributor TV One) kepada citra-news.com di Maumere, Senin 4 Pebruari 2019, menjelaskan dalam menyongsong HPN 2019 AWAS melebur diri ke tengah masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sampah.

Baca Juga :  GENCAR Menggelegar di Momentum SUMPAH PEMUDA

“Mengapa AWAS menjadikan kerja bakti di lingkungan sampah sebagai agenda utama kita. Ini berangkat dari fakta lapangan kalau virus DBD di Kabupaten Sikka terus mewabah masyarakat di hampir semua kecamatan. Dengan keterlibatan aktif para awak media ini sekaligus juga                    mengedukasi masyarakat akan arti pentingnya kebersihan lingkungan,”ucap Tovik.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Luncurkan SOPHIA Minuman Berakohol NTT

Disebutkan dalam rangka HPN ini ada dua agenda kegiatan yang digelar AWAS. Yaitu kegiatan bakti social yang dilakukan pada Jumat 8 Pebruari 2019 bertempat di Kampung Buton. Bakti social ini melibatkan masyarakat sekitar dan sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah). Dan pada Sabtu 9 Pebruari 2019 AWAS menggelar diskusi public terbatas dengan thema, Apa Kata Mereka Tentang Pers di Kabupaten Sikka. Selaku panelis AWAS melibat tokoh akademisi, Pater Otto Gusty Modung, Doktor Gerry Gobang, Bupati Roby Idong, Ketua DPRD Sikka, dan Kapolres Sikka, Rickson PM Sitohang.