Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Tinggi Curah Hujan Suplay Air Sawah Tadah Hujan

CitraNews

Anis Tay : Meskipun curah hujan cukup tinggi pada bulan Januari hingga Pebruari 2019, namun kita optimis produksi padi, jagung, dan tanaman holtikultura lainnya akan baik dan meningkat.

Kupang, citra-news.com – KEPALA Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir. Yohanis Tay Ruba, M.Si mengakui terjadinya hujan lebat dan diiikuti agin kencang di beberapa                  wilayah di NTT beberapa waktu lalu, cukup meresahkan petani. Karena tanaman jagung rebah akibat angin. Akan tetapi para petani tidak perlu kuatir tanaman jagung yang ada bisa menghasilkan buah dan berproduksi baik.

Ditemui citra-news.com di ruang kerjanya di bilangan jalan Polisi Militer Kota Kupang, Senin 4 Pebruari 2019, Anis –demikian ia akrab disapa, menjelaskan kekuatiran para petani soal ratanaman jagung di Kabupaten Flores Timur dan sebagian di Kabupaten Sikka, dan Sumba Barat Daya telah teratasi oleh pihak dinas pertanian setempat. Para petugas pertanian dari dinas setempat melakukan upaya dengan membuat gundukan dan tonggak penahan di setiap rumpun jagung.

Baca Juga :  YCMM Gelorakan Spirit Pemberdayaan Masyarakat Madani
Baca Juga :  Program ‘Siswa Mengenal Nusantara’ Sodorkan Budaya Patriotisme

“Para petani yang mengalami kondisi itu tidak perlu kuatir. Karena tanaman jagung yang rebah itu belum memasuki tahap generative. Masih pada tahap vegetative, apalagi sudah diselamatkan dengan pembuatan gundukan atau tonggak,”kata Anis.