Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Masyarakat TTS Urutan Ke-2 TERMISKIN di Indonesia

CitraNews

Dalam upaya menekan angka kemiskinan, jelas Epy, pemerintah Kabupaten TTS selama 5 tahun ke depan sedapat mungkin berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan itu sebesar satu persen dalam setiap tahunnya.

“Kita targetkan selama 5 tahun ke depan bisa menekan angka kemiskinan turun sampai dengan 20 persen. Itu artinya dalam setiap tahunnya sekitar 1 persen lebih upaya kita harus bisa                  m angka kemiskinan yang ada. Atau bisa menekan angka 20 persen kebawahnya kan lebih bagus. Dan kami optimis untuk itu karena ada potensi dayang dukungnya,”ucap Epy.

Menjawab citra-news.com langkah aksi yang dilakukan untuk menekan angka kemiskinan dibawah 20 persen selama 5 tahun, Epy mengatakan, ada banyak cara yang dilakukan. Diantaranya dengan membangun dan mengembangkan atau meningkatkan infrastruktur jalan, dan sarana prasarana (Sarpras) dasar lainnya.

Baca Juga :  Pentingnya DEBAT Capres-Cawapres Bagi Publik
Baca Juga :  Petani JANGAN Panik Hadapi MUSIM Tanam, B PUNG PETANI Bank NTT Beri SOLUSI

“Kalau beberapa kebutuhan dasar ini sudah terpenuhi kan angka kemiskinan sudah bisa menurun. Ada sekitar 139 ribu orang miskin dari total penduduk sekitar 500 ribu di Kabupaten TTS. Selama beberapa tahun ini kita stagnan di angka 26 persenan miskin. Jika setiap tahunnya kita focus dengan membangun kebutuhan dasar ini saya optimis jumlah orang miskin setiap tahun turun 1 persen maka selama 5 tahun ke depan pasti angka angka kemiskinan ini bisa menurun,”beber Epy yakin.

Baca Juga :  FNASDEM Menilai Gubernur VIKTOR Berhasil Melobi PEMPUS Untuk Kelola Bersama TNK

Pelan Tapi Pasti Kami Benahi