Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Masyarakat TTS Urutan Ke-2 TERMISKIN di Indonesia

CitraNews

Bupati Epy Tahun : “Masyarakat kami di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menjadi urutan kedua termiskin di Indonesia. Untuk itu program utama kami 5 tahun ke depan adalah memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan”.

Kupang, citra-news.com – BUPATI dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Piter (Epy) Tahun, ST, MM dan Johny Army Konay, SH dalam visi misi program pembangunan TTS 5 (lima) tahun ke depan adalah berupaya menekan angka kemiskinan.

“Kita ketahui bersama masyarakat Kabupaten TTS urutan pertama termiskin  di Provinsi NTT dan urutan termiskin ke-2 di Indonesia. Karena secara regional NTT masyarakat Kabupaten TTS adalah Termiskin ini maka di masa kepemimpinan kami harus berupaya maksimal menurunkan angka kemiskinan sekitar 26-27 persen ini,”kata Epy usai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Aula El Tari Kupang, Kamis 14 Pebruari 2019.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Beri Apresiasi Untuk Presiden JOKOWI
Baca Juga :  OJK dan BPK TIDAK PERMASALAHKAN Soal LABA Bank NTT Cenderung Menurun

Pasangan Epy Tahun dan Army Konay yang sempat heboh karena menang gugatan dua kali di tingkat MK itu punya niat tulus untuk membangun dan membawa keluar masyarakat TTS dari kubangan kemiskinan. Bahkan Bupati Epy membantah kalau dikatakan masyarakat TTS miskin karena malas kerja.

Baca Juga :  WIRANTO Alami DUA Luka TUSUKAN di Bagian PERUT

Menurutnya, ada beberapa factor pendukung hingga Kabupaten TTS dikatakan termiskin. Minimnya pelayanan dasar kebutuhan masyarakat seperti jalan dan jembatan untuk aksesibilitas ekonomi masyarakat. Berikut, kebutuhan kelistrikan dan air bersih. Dengan kondisi geografis wilayah TTS yang lembah dan berbukit menjadi factor penghambat bagi pemerintah dalam upaya membangun dan meningkatkan pelayanan dasar dasar dimaksud.