Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Obral JANJI Caleg Mohamad Ansor di Ajang UNBK

CitraNews

Ada-ada saja intrik yang diperankan oknum-oknum calon anggota legislative (Caleg) jelang Pemilu. Terutama bagi oknum Caleg inchumbent alias yang tengah mempertahankan kedudukan di kursi DPR. Guna meraih simpati, kemana-mana dan dimana-mana selalu obral janji. Tapi apakah janji itu akan menjadi kenyataan? Waktulah yang akan menjawabnya.

Kupang, citra-news.com – TINGGAL menghitung hari saja pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khususnya bagi siswa SMA/SMK segera digelar.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Drs. Aloysius Min di ruang kerjanya beberapa waktu lalu, kepada citra-news.com menjelaskan, jadwal pelaksanaan UNBK untuk SMK pada tanggal 24-28 Maret 2019. Dan SMA pada tanggal 1,2,4,5,6,8 April 2019. Sementara untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jadwalnya disesuaikan dengan kesiapan masing-masing sekolah berdasarkan hasil musyawarah kerja kepala sekolah dan musyawarah guru mata pelajaran (MKKS dan MGMP).

Baca Juga :  Pemilu Usai HUTANG BAWASLU Masih Menumpuk

“Dari kesiapan peralatan terutama komputer, belum semua sekolah menyiapkan secara baik. Artinya banyak sekolah di NTT belum terpenuhi tuntutan pihak Kementerian bahwa harus ready (siap) 100 persen peralatan. Sehingga demi menunjang kelancaran pelaksanaan UNBK ini maka antarsekolah saling meminjam. Atau meminjam dari orangtua siswa,”kata Alo.

Baca Juga :  Partai DEMOKRAT Bantu MODAL Usaha Dagang SIRIH Asongan

Memandang adanya celah kekurangan peralatan komputer untuk kebutuhan UNBK, ini ibarat gayung bersambut. Adalah oknum anggota DPRD Provinsi NTT, Mohamad Ansor pada Rabu 6 Maret 2019, bertandang ke SMK Negeri 5 Kota Kupang.

“Waktu itu beliau (Moh. Ansor) datang ke sekolah kami. Memang secara kebetulan saja saya dapat info dari teman guru di SMA 1 Kupang. Bahwa hari itu ada pak Ansor karena reses datang di sekolahnya. Teman guru itu bilang kalau pak mau undang juga pak Ansor ke SMKN 5.  Mungkin saja beliau bisa menjaring aspirasi menyangkut pelaksanaan UNBK,”jelas Asa M. Lahtang, S.Pd, M.Pd saat ditemui citra-news.com di ruang kerjanya, Sabtu 16 Maret 2019.