Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Obral JANJI Caleg Mohamad Ansor di Ajang UNBK

CitraNews

Beberapa guru di sekolah ini beranggapan ada tendensi politik kepentingan diri. Pasalnya, Mohamad Ansor adalah anggota DPR inchumbent yang tengah berkelana mencari dukungan suara. Apalagi mengisi waktu reses dengan berkelana pas di Dapil NTT 1 Kota Kupang.

“Masa reses anggota DPRD NTT dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Biaya reses per anggota dianggarkan Rp 50 juta per sekali reses. Selain biaya reses ada biaya kunjungan kerja (Kunker) yang biasanya didampingi ASN dari Setwan (Sekretariat Dewan). Juga ada biaya sosialisasi untuk setiap anggota. Saat dewan turun ke lapangan (masing-masing Dapil) diberikan SPPD. Di tahun politik ini memang anggota dewan rajin turun ke lapangan. Karena hampir 90 persen mereka maju lag jadi Cale,”papar Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi NTT, Drs.Thobias Bulu Ngogo, saat ditemui citra-news.com di Gedung DPRD NTT pecan lalu.

Lagi-lagi soal kedatangan Ansor ke SMKN 5 Kupang menjadi tanda tanya besar bagi kebanyakan guru di sekolah itu.Selain tidak ada surat pembertahuan, juga dalam pertemuannya bersama para guru inti pembicaraanya soal jarring aspirasi soal kebutuhan sekolah.

Baca Juga :  TANPA Mahar GEORGE Hadjoh Bawa AYAM MERAH Daftar ke PDIP
Baca Juga :  HIRO BANAFANU Sosok DPR Yang NYATA Berpihak Pada KEBUTUHAN Rakyat

Kami guru-guru punya atasan yaitu Dinas bukan DPR, tegas oknum guru yang tidak ingin namanya  dipublikasi. Betul kita mitra tapikan ada prosedur, setidaknya surat menyurat. Dari dinas menyatakan bahwa ada kunjungan dewan. Lalu kami guru menyampaikan aspirasi. Jangan karena ada kepentingan pribadi. Entah kepentingan Ansor sebagai Caleg karena memang peserta UNBK adalah kelompol pemilih pemula. Ataukah kepentingan pribadi Plt. Kasek Asa Lahtang.  Lalu mengatasnamakan lembaga. Padahal tata laksana pendidikan kita jelas punya prosedure dan mekanisme, tandasnya.

Baca Juga :  Menggores JEJAK Politik PRO Rakyat Ala BUCE Lioe di DESA Fenun TTS

Karena itu, lanjut dia, ada pantasnya janji Ansor 60 unit komputer itu sampai hari ini tidak pernah ada realisasinya. Nantinya setelah terpilih jadi dewan, yang rakyat temui hanya kata ‘Akan dan Akan’ perjuangkan aspirasi rakyat. Dan proyek ‘PT AKAN’, ungkap dia, yang umumnya berasal dari janji muluk oknum dewan itu yang rakyat dapatkan.  Astaga! +++ cnc1

Gambar : Gambar : Asa M. Lahtang, S.Pd, M.Pd saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, gedung SMKN 5 Kota Kupang Provinsi NTT, Sabtu 23 Pebruari 2019.