Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JULIE Laiskodat PAMER Tenun NTT di Ajang IFW 2019

CitraNews

Kemana-mana dan dimana-mana, lanjut Julie, dia selalu beri support baik kepada penenunnya juga designer dan para PUTRI (OA/sebutan bagi orang Flores Timur) apalah, untuk tampil percaya diri. Jika memang di ajang IFW 2019 ini belum maksimal tampil, ikut lagi ajang di tahun 2010. Nah, dengan semakin terasah penampilan di ajang-ajang bergengsi seperti IFW ini maka akan terbiasa juga.

Guna mendampingi mendampingi designer lokal NTT, Julie Laiskodat rela membiayai 3 (tiga) Guru Designer Papan Atas. Yakni Defrico Audy, Handy Hartono, Musa Widyamodjo untuk mengisi hal-hal yang dianggap kurang kala berlaga di panggung besar seperti IFW ini. Dan mereka bertiga ini pada momentum IFW 2019 pihak Dekranasda Provinsi NTT mengudangnya menjadi Mentor di Tiga Zona seperti disebutkan di atas. Dengan masing-masing mentor membawahi 7 sampai 8 kabupaten/kota.

“Dengan adanya tiga designer kondang dan punya jam terbang secara internasional ini sudah tentu ilmunya turun kepada 22 designer lokal kita. Inilah tujuan saya menggelar IFW 2019 yang tidak sekadar fashion show saja. Namun juga mengangkat nama designer dan penenun lokal NTT ke ajang yang lebih besar lagi,”ucap Julie.

Baca Juga :  JERIKO Mengajak PERS Bersinergi Membangun KOTA Kupang
Baca Juga :  Produk K-13 MENUNTUT Siswa AKTIF Tapi Guru Harus KREATIF

Sementara Defrico Audy mengakui dirinya sudah belasan tahun bersama Julie Laiskodat. Kemanapun dan di ajang apapun kami selalu bersama.

“Saya sampai bisa kemana-mana di negara manapun, berkat bunda Julie. Beliau adalah ibu saya yang sangat memahami kehidupan saya. Dan saya bisa menjadi designer seperti ini berkat Bunda Julie yang selalu mendampingi dalam kondisi apapun. Bunda Julie adalah ibu yang membangkitkan kehidupan saya. Dia menjadi ibu yang baik sekaligus guru terbaik saya,”ungkap Audy dalam linangan air mata.

Baca Juga :  Masalah TKI Disinyalir Jadi TAMENG Oknum DPR di Dapil

Senada dengan Audy, designer kondang lainnya yang juga hadir saat itu yakni Handy Hartono. Pria dengan gaya rambut sebahu ini mengatakan, dia telah banyak kali mengelilingi NTT yang menurutnya sangat kaya dengan karya tenunan yang unik-unik.

“Pengatahuan design yang saya miliki saya bagikan kepada semua orang NTT yang membutuhkan. Karena namanya ilmu pengetahuan kita tidak boleh pelit. Kita harus beri ruang juga bagi mereka yang lain untuk sama-sama mempromosikan Tenun NTT ke panggung yang lebih besar lagi,”ucap Hartono. +++ marthen/citra-news.com