Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Hukrim  

Dugaan Penjualan Komodo POLDA NTT Terus Lakukan Koordinasi

CitraNews

“Terkait informasi ini perlu saya jelaskan bahwa untuk Polda NTT sendiri, iya kami tentunya akan melakukan koordinasi-koordinasi dengan Polda Jawa Timur (Jatim), khususnya penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Jatim. Koordinasi dimaksud terkait tentang jaringannya maupun bagaimana komodo (anakan Komodo) atau bayi komodo ini dikeluarkan ataupun lolos dari kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) yang ada di Nusa Tenggara Timur,”beber Jules.

Baca Juga :  Aduh, Cagub MARIANUS SAE Tak Bisa Gunakan Suara

Sedangkan terkait dengan pengawasan Kawasan Taman Nasional Komodo sendiri, lanjut dia, perlu saya sampaikan bahwa kawasan TNK berada dibawah pengawasan Balai Taman Naisonal Komodo. Diketahui Balai TNK ini berada dibawah langsung dari pemerintah pusat atau Kementerian di Jakarta. Jadi Balai TNK secara bukan instansi lokal dibawah pemerintah provinsi atau gubernur.

Nah ini tentunya apakah ada celah-celah pada saat rekan-rekan kita dari Balai TNK. Sehingga komodo ini lolos. Ini kita akan evalusi, kita akan bekerjasama dengan Balai TNK untuk mengkaji ulang sejauh mana pengawasan maupun pengamanan yang dilakukan terhadap kawasan TNK itu sendiri.

Baca Juga :  STKIP Abal-abal MENIPU Pemkab TTS, Koq Bisa?
Baca Juga :  KASUS Meikarta MENGGUNCANG Bisnis JAMES Riady

Menjawab wartawan adanya dugaan ‘orang dalam’ sehingga hewan langka ini bisa dibawa keluar. Jules mengatakan terkait barangkali ada keterlibatan ‘orang dalam’ sehingga hwan komodo ini bisa keluar dari NTT, tentunya pihak Polda akan melakukankoordinasi dengan Polda Jatim. Untuk mengecek sejauhmana jaringan yang ada. Sehingga bisa lolos atau bisa keluar.