Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RAKYAT Tidak Bicara Soal PERUT Tapi JALAN Akses

CitraNews

“Rakyat kami di Kabupaten Kupang khususnya di Amfoang, mereka tidak mengeluhkan soal kebutuhan perut. Mereka tidak bicara soal perut lagi karena mereka punya potensi pertanian yang luar biasa. Akan tetapi kebutuhan jalan untuk mengaksesibilitas kebutuhan pokok masyarakat ke titik pemasarannya  ini menjadi kendalanya,”tegas Korinus.

Selaku pemerintah pihaknya juga turut prihatin dengan kondisi yang ada. Sehingga dengan kemampuan anggaran yang juga sangat terbatas, pihaknya berupaya membangun beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten. Dia berharap adanya sinergisitas pembangunan antara pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Agar supaya apa yang menjadi impian rakyat ini bisa terwujud.

Ada 5 (lima) program prioritas Pemerintah Kabupaten Kupang, atau yang disebut dengan ‘Revolusi Lima P’. Diantaranya P yang pertama, ucap Korinus adalah Pertanian. Masyarakat Amfoang dikenal dengan luasan lahan basah yang bisa dikembangkan menjadi persawahan. Akan tetapi potensi lahan basah yang ada ini perlu ditunjang dengan ketersediaan prasarana jalan. Karena hasil produksi pertanian nantinya sebagian untuk kebutuhan pangan dan sebagiannya lagi bisa dipasarkan keluar.

Baca Juga :  Pemberian SANTUNAN Oleh JASA RAHARJA Menganut Azas KEBERIMBANGAN
Baca Juga :  Jelang AKHIR Masa Jabatan Paket FIRMAN Melakukan Agenda Ini

“Jadi sesungguhnya persoalan yang dihadapi bukanlah persoalan perut. Persoalannya adalah bagaimana aksesibilitas pasar guna menjawabi kebutuhan pendidikan, kesehatan yang lebih memadai. Saya percaya dengan tebukanya akses jalan akan menolong masyarakat lebih berkembang maju ke depannya. Dengan focus program kami adalah Revolusi 5 P. Kita harus kerja cepat. Dalam bekerja kita harus pahami soal lalu bekerja cepat dan menghasilkan,”jelas Korinus dengan tidak merinci sebutan Revulis 5 P dimaksud.