Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

INVESTOR Diminta JANGAN Mengejar PROFIT

CitraNews

Menurut Nurdin Provinsi NTT ada dua Kabupaten yang ditetapkan kementerian PDTT. yaitu Kabupaten Sumba Timur dan Timor Tengah Utara (TTU). Di Kabupaten Sumba Timur berkolaborasi dengan PT Muria Sumba Manis (MSM) dalam pengembangan komoditi tebu untuk gula. Dan PT Megro Argo Abadi (MAA) untuk pengembangan tanaman sisal di kawasan transmigrasi Melolo di Kecamatan Umalulu.

Baca Juga :  Funay: Manfaatkan SANTUNAN Untuk Hal PRODUKTIF

Sedangkan di Bupaten TTU beroorasi dengan PT Tamaris Garam Nusantara untuk pengembangan garam di Desa Ponu, Oemanu dan Tuamese. “Ada pemikiran supaya para TKI yang pulang bisa memanfaatkan potensi ini. Karena kawasan ini sangatpotensial untuk jadi pusat pertumbuhan ekonomi baru,”tandasnya.

Terkait perizinan, Pimpinan PT Tamaris Garam Nusantara. Rusni Kartina mengeluhkan. Bahwa hal yang diahadapi adalah lamanya dan rumitnya perzinan dari pemerintah daerah. “Kami mengharapkan pemerintah provinsi untuk memfasilitasiny.Kesulitan lainnya adalah melakukan sosialisasi bersama masyarakat adat. kami menghargai dan menjunjung tinggi kearifan lokal seperti ini. Tapi kami punya target produksi. Kami mengharapkan diskusi ini bisa menghasilkan jalan keluar terbaik. Dukungan dalam hal kebijakan dan legalitas dari pemerintah sangat kami harapkan,”ungkap Rusni. +++ marthen/citra-news.com/avenreme-humasntt

Baca Juga :  GEORGE Sebut ALASAN Ini HAKKA Tionghoa PENTING Ada di KOTA Kupang

Gambar : Ilustrasi, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si dan Drs. Josef A. Nae Soi, MM melejitkan motto, “Kita Bangkit Kita Sejahtera”

Foto : Doc. CNC/dari berbagai sumber