Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

INVESTOR Diminta JANGAN Mengejar PROFIT

CitraNews

Pemerintah dan masyarakat NTT sangat welcome dengan investor manapun yang datanng  berinvestasi  di tanah Flobamora. Asal saja investasi yang menguntungkan rakyat. Bukan untuk mengejar profit atau keuntungan pribadi.

Kupang, citra-news.com – WAKIL GUBERNUR Nusa Tenggara Timur, Drs. JOSEF A. Nae Soi, MM mengatakan, NTT membutuhkan percepatan pembangunan di berbagai sector. Untuk itu dibutuhkan banyak investasi demi kemajuan masyarakat. Namun investor diminta untuk  sungguh memperhatikan kesejahteraan masyarakat NTT.

“Tentu saja investor ingin making profit (mencari keuntungan). Itu tidak bisa dihindarkan. Tapi dalam mencari keuntungan bisnis, kami (Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi) dengan tegas mengatakan siapapun yang menanamkan modalnya di NTT harus memperhatikan masyarakat di sekitarnya. Investor kita suruh masuk tapi masyarakat harus diseimbangkan dalam hak-haknya, maupun sebagai asset produksi dalam perusahaan,” demikian Wagub Josef dalam Rapat Temu Investor Sekitar Kawasan Permukiman Transmigrasi, di Hotel Aston Kupang, Rabu 10 April 2019.

Baca Juga :  MUSUH Pendidikan Adalah KEBODOHAN
Baca Juga :  Maria Bhade dan Nyanyian Pilu Untuk TKI ILEGAL

Dibeberkan Wagub Josef, pariwisata sebagai sector andalan penggerak ekonomi NTT bertekad untuk menyumbangkan sesuatu bagi kebutuhan nasional. Dalam perspektf ini NTT menyumbangkan Revolusi Hijau  dan Revolusi Biru. Salah satu Revolusi Biru adalah pengembangan garam. Tujuan keduanya ini adalah sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat.

“Investor harus memperhatikan prinsip simbiosis mutualisma atau saling menghidupkan. Kita membutuhkan investor tapi rakyat juga membutuhkan kemakmuran dan menjaga lingkungan. Alam harus dijaga. Karena minta maaf  khusus untuk tambang kami lakukan moratorium bagi tambang logam dan mangan. Karena akan mengganggu kelestarian alam dan tidak sesuai dengan semangat kami untuk mengembangkan pariwisata,”kata Wagub Josef.

Baca Juga :  Cegah RABIES Ribuan Hewan Anjing DIVAKSIN

Dalam kegiatan investasi, kami bertekad memberikan kepastian hukum bagi pengusaha. Sehingga permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan lahan dan sebagainya harus bisa difasilitasi dengan baik. Agar bisa mengakomodir kepentingan investor dan masyarakat.