AWK, Meraih ‘Bintang’ Jadi SENATOR Muda di DPD RI

Angelius Wake Kako membangun komitmen bersama kader muda NTT untuk terus mengawal mandat yang diberikan rakyat. Mengawal perjuangan aspirasi menuju kehidupan rakyat yang lebih baik.

Kupang, citra-news.com – REKAPITULASI hasil Pemilu Serentak 2019 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, KPU Provinsi telah membukukan sejumlah nama. Baik untuk calon anggota DPR maupun calon anggota DPD.

Ada 4 (empat) nama calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal NTT yang berhasil lolos menduduki kursi senator di Senayan Jakarta. Dengan jumlah suara yang dikantongi masing-masing,  HILDA Riwu Kore : 228.487 suara; ASYERA R.A Wundalero: 199.022 suara; ANGELIUS Wake Kako (AWK) : 179.197 suara; dan ABRAHAM (Paul) Liyanto : 173.915 suara.

Menyambut hasil pleno rekapitulasi suara KPU Provinsi NTT, calon senator muda Angelius Wake Kako (AWK) langsung menggelar temu pers, Sabtu 11 Mei 2019 di Kupang.

“Terima kasih Tuhan Yang Maha Esa atas tuntunan-nya selama proses ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah mempercayai kami gerbong muda memperjuangkan aspirasi rakyat lima tahun ke depan. Ini hasil yang luar biasa dari perjuangan orang muda NTT dalam Pemilu kali ini,”ucap Angelius seperti dikutip Eman Bolly dari PMKRI Cabang Kupang.

Melalui press release yang diterima citra-news.com, Eman menulis, dalam temu pers Angelius memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu yang telah melangsungkan proses pemilihan dengan transparan sesuai amanat peraturan perundang-undangan.

Terhadap amanah rakyat yang akan dijalani selama 5 tahun ke depan ini Angelius berharap agar seluruh relawan se-NTT untuk tetap mengawal bersama tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan masyarakat kepadanya.

“Perjuangan baru dimulai. Tetap kompak dan sama-sama mengawal mandat rakyat NTT,” ujarnya. Sembari berpesan kepada semua generasi muda NTT untuk sehati dan sepenanggungan mengawal aspirasi masyarakat. Dengan berpegang pada prinsip dan komitmen yang sama berani bertarung untuk kepentinangan masyarakat banyak.

Sementara Koordinator Relawan AWK se-NTT, Saturminus Jawa menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat NTT yang dalam Pemilu kali ini menciptakan corak baru dalam iklim politik NTT. Dalam mana telah mempercayakan mandat kepada orang muda di parlement pusat.

“Ini pertama kalinya masyarakat NTT memberikan kepercayaan untuk orang muda (Angelius Wake Kako, S.Pd, M.Si) menjadi wakil di parlemen pusat,”imbuhnya.

Saturminus juga mengajak seluruh Relawan AWK untuk tetap bersinergi dan terus kompak dalam rangka mengawal kepercayaan yang telah diberikan masyarakat NTT. Dia ikut mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah melangusungkan pesta demokrasi lima tahunan ini sesuai amanat undang-undang.

“Berdasarkan laporan teman-teman relawan yang mengawal proses dari TPS hingga pleno kabupaten, pihak penyelenggara mampu melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

Dewan Pembina Relawan AWK, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma menambahkan hasil luar biasa perjuangan orang muda NTT dalam Pemilu 2019 ini tidak lepas dari restu generasi tua kepada orang muda ikut serta dalam perwakilan di tingkat nasional.

Menurut dia, hasil baik perjuangan ini tidak lepas dari restu generasi tua yang mendukung dan ikut meyakinkan masyarakat bahwa kali ini orang muda NTT harus didukung menjadi wakil di parlemen pusat.

“Menjadi aktivis AWK adalah sosok orang muda yang berani terjun dan berjuang di area politik untuk kepentingan orang banyak orang. Keterwakilannya hari ini di kursi parlemen (anggota DPD RI) merupakan pesan moral. Sekaligus menjadi motivasi bagi orang muda NTT untuk terus berkontribusi bagi masyarakat,”ucapnya. +++marthen/citra-news.com/eman-pmkrikpg

Gambar : Angelius Wake Kako, S.Pd, M.Si (ke-2 dari kiri) dalam temu pers yang digelar PMKRI Cabang Kupang, Sabtu 12 Mei 2019

Foto : Doc. CNC/eman bolly-pmkrikpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *