Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Menciptakan TNK Jadi ALAM Liarnya Hewan KOMODO

CitraNews

Menjawab jumlah komodo, Viktor mengakui belum mengetahui secara jelas jumlah komodo atau makanan komodo itu sendiri. Termasuk juga kondisi habitat alamnya. Makanya, kita akan gunakan teknologi detektor untuk mengetahui kondisi TNK. Diantaranya jumlah komodo, makanan dan juga kondisi tempat tinggalnya. Dengan begitu, kita bisa mengambil langkah yang tepat seperti konservasi dan kecukupan makanan bagi mereka seperti rusa dan babi.

Baca Juga :  Rapat UNIK Ala Gubernur VIKTOR dan Bupati EPY

“Kita juga pakai teknologi untuk memonitoring komodo, dimana mereka berada, pergerakan mereka ke sana kemari. Pengunjung harus menggunakan kendaraan yang aman seperti mobil, untuk berjalan mengelilingi TNK sehingga bisa melihat langsung keberadaan komodo,”jelas Viktor.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah NTT mulai menggerakan aksi pembersihan sampah. Ini penting untuk menjaga tempat wisata dari sampah plastik. Dulunya pantai di pulau komodo itu penuh dengan sampah. Saat saya (Gubernur Viktor) bertemu wartawan dari Australia, mereka mengatakan sekarang sudah mulai terlihat bersih. Kita juga akan membenahi tempat wisata seperti Labuan Bajo dan TNK untuk meningkatkan daya tarik wisatawan. Termasuk obyek-obyek pariwisata lainnya, pungkasnya. +++ cira-news.com/humas setdantt.

Baca Juga :  Wabup ARMY Konay Berlaga di ‘Off Road Adventure One Day’

Gambar : Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskdat, SH, M.Si ketika diwawancarai Rebecca Henschke dari BBC Televisi London, Selasa 21 Mei 2019