Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Menciptakan TNK Jadi ALAM Liarnya Hewan KOMODO

CitraNews

Kita akan menertibkan mereka yang mencuri rusa dan juga yang mencuri komodo. Kita mau menciptakan Taman Nasional Komodo (TNK) menjadi alam liarnya hewan komodo. Kita juga tidak ingin ada manusia yang tinggal di Pulau Komodo. Mereka yang sekarang tinggal disana akan kita pindahkan ke Pulau Rinca atau Pulau Padar. Tentunya, dalam urusan memindahkan penduduk ke tempat yang lain itu tidak gampang. Menjadi tugas pemerintah, untuk mengatur hidup mereka agar lebih baik dan lebih layak. Dan untuk maksud ini kita akan buat kajian mendalam.

Baca Juga :  Pedagang 'Paris' Berjubelan Minta QRIS Inovasi Bank NTT

Langkah taktis yang dilakukan pemerintah, kata Viktor, masyarakat yang tinggal di Pulau Komodo kita pindahkan ke beberapa pulau di sekitarnya. Di kawasan yang ada  hanya ada komodo. Kita mau menciptakan TNK sebagai alam liarnya komodo. Sehinggga wisatawan yang datang akan melhat bagaimana kehidupan komodo yang liar. Jadi mereka mencari makan sendiri dengan agresif dan buas. Bagaimana hewan ini mengejar, menangkap dan memakan hewan lain. Atraksi itu akan menarik bagi wisatawan. Jadi kita bukan memanjakan dengan memberinya makan dan komodo menjadi malas.

Tanggung jawab lainnya menurut Viktor, bahwa kuota pengunjung perlu dibatasi. Kita juga menjaga kuota maximum 50.000 orang pengunjung dalam satu tahun. Setiap pengunjung harus tercatat sebagai member dengan biaya US 1.000 dolar untuk satu tahun.

Baca Juga :  BE JU BISA Bukukan 16 Miliar dalam TEMPO Empat Bulan
Baca Juga :  ROMA’ Ditaburi Nuansa BUDAYA SIKKA

Diakui Viktor, awal dari kebijakan penutupan TNK ini banyak yang menolak. Tetapi kini banyak yang sudah setuju termasuk Presiden. Kami juga membentuk tim dari pemerintah provinsi dan pusat, untuk mendiskusikan langkah-langkah yang akan dibuat dan juga besaran anggaran yang digunakan.