Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Bupati Robby: “Demi PENDIDIKAN Anak Orangtua Rela Jual HARTA”

CitraNews

“Atas nama masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada Keuskupan Maumere, Yayasan Pendidikan Cristo Re, dan STT Cristo Re, yang hari ini baru saja menandatangani MOU (Memorandum of Understanding) bidang pendidikan dengan Pemda Sikka,”ucap Robby.

Mengutip press release yang ditulis Even Edomeko, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sikka, MOU atau Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Bantuan Pendidikan dengan STT Cristo Re ditandatangani oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si dan Ketua Pengurus Yayasan Cristo Re Keuskupan Maumere, RD. Felicianus Dari, S.Fil, S.Pd.

Peristiwa berharga ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Sikka, di bilangan Jalan Achmad Yani Nomor 41 Maumere, Senin 20 Mei 2019. Dan disaksikan oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David, S.H, Vikaris Jenderal Keuskupan Maumere RP. Teleforus Jenti, O’Carm;RD Yulius Cesar Reda dan Ibu Dian, serta Kepala Bagian Kesra Setda Sikka, Drs. Mena da Silva.

Baca Juga :  KUPANG Menuju Kota MODEREN di Timur Wilayah INDONESIA
Baca Juga :  Astaga, Gegara COVID19, 3000-an Anak SD di KOTA Kupang TIDAK TAHU BACA

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Cristo Re Keuskupan Maumere,RD. Felicianus, juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemda Sikka untuk menitip putera-putera daerah agar belajar di STT Cristo Re.

“STT Cristo Re berafiliasi dengan ATMI Surakarta, dengan misi mendidik putera-puteri daerah untuk trampil di bidang teknologi terapan, khususnya mesin industri. Diharapkan, para lulusan Cristo Re langsung bisa bekerja dan produktif secara mandiri,” kata RD Felicianus.

Baca Juga :  Geografis NTT Hambat Mobilisasi Peralatan UNBK

Sesuai MOU ini, Pemda Sikka mengalokasikan sejumlah dana beasiswa untuk 80 mahasiswa di Cristo Re. Dana akan ditransfer ke pihak sekolah, mahasiswa tinggal belajar.

Dukungan Anggaran

Sementara Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David, S.H. menyatakan bahwa DPRD Sikka selaku wakil masyarakat siap untuk mendukung semua program yang baik dengan dukungan anggaran.