Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Bupati Robby: “Demi PENDIDIKAN Anak Orangtua Rela Jual HARTA”

CitraNews

“Kami selaku wakil rakyat tentu saja akan mendukung semua program pemerintah yang baik dan berguna bagi masyarakat. Apalagi bidang pendidikan ini memang merupakan hal yang prioritas baik di Pusat, di tingkat Provinsi, maupun di Kabupaten. Maka DPRD akan mendukung juga melalui kebijakan anggaran,” kata David.

Bupati dan Wakil Bupati Sikka (depan kanan dan kiri) dialog dengan tamu dari UNIPA Maumere. Doc. foto: CNC/even edomeko humas sedta sikka

Pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka menyiapkan 380 beasiswa untuk putera-puteri Nian Tana Sikka di 3 (tiga) perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Sikka. Ketiga perguruan tinggi tersebut adalah STT Cristo Re, UNIPA, dan IKIP Muhamadiyah Maumere. Kerja sama Pemda Sikka dengan ketiga perguruan tinggi tersebut akan dituangkan dalam Nota Kesepahaman dan diikuti dengan perjanjian kerjasama.

Baca Juga :  PT GMC Diminta SERIUS dan Rekruit Tenaga LOKAL

Menurut Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., dari 380 beasiswa itu, dialokasikan 80 Beasiswa untuk Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Cristo Re, 100 Beasiswa untuk IKIP Muhamadiyah, dan 200 Beasiswa untuk UNIPA Maumere.

“Saya memandang semua perguruan tinggi itu sama, yakni sama-sama milik Pemda dan masyarakat Kabupaten Sikka, yang selama ini sudah berjasa mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga semuanya kami rangkul untuk bekerja sama memberikan beasiswa, sesuai kemampuan keuangan daerah saat ini. Dari ketiga perguruan tinggi tersebut, baru STT Cristo Re yang sudah ada MOU-nya. Sementara IKIP Muhamadiyah dan UNIPA akan segera dilaksanakan penandatanganan MOU kerja sama termaksud STT Cristo Re,” Bupati Robby menambahkan.

Baca Juga :  Silaturahmi Dharma Wanita Perkaya Wawasan ESDM

Sebagaimana telah diberitakan, bagi para calon mahasiswa yang berminat memperoleh beasiswa Pemda Sikka, dipersilahkan menghubungi Bagian Kesra, atau Bagian Humas. Atau bisa di-download melalui: www.humas.sikkakab.go.id. Baik bagi mahasisa di dalam wilayah Kabupaten Sikka juga dari luar kabupaten.

Baca Juga :  ‘DUC IN ALTUM’ Bangkit MEMBANGUN Umat LEBIH DALAM

Pemda Sikka juga telah menyiapkan 100 Beasiswa di Universitas Tribuana Tunggadewi Malang, Jawa Timur, yang telah penuh quota pendaftarannya. Saat ini pun masih ada beberapa perguruan tinggi yang sedang dijajaki oleh Pemda Sikka di Jawa dan Sulawesi, dan akan diberitakan ke publik jika sudah siap untuk pendaftarannya.+++marthen/citra-news.com/edomeko-humas setda sikka