Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

UJIAN SEKOLAH Menganut KONSEP Pembelajaran MERDEKA BELAJAR

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

AMBROSIUS Kodo dan AYUB Sanam. Doc. editan/citra-news com

Ayub SANAM : Kalau komposisi materi dan prosentasenya itu kita di dinas yang atur maka itu sama dengan kita mengunci ……

Citra News.Com, KUPANG PELAKSANAAN Ujian Akhir Sekolah (UAS) atau Ujian Sekolah tingkat SMA/SMK diberikan jadwal waktu selama bulan Apri 2024.

Baca Juga :  Mengapa Paskah Selalu Diperingati di Tanggal yang Berbeda?

Demikian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ambrosius Kodo, S.Sos. MM melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Ayup Sanam.

“Pelaksanaan Ujian Sekolah kan aman-aman saja. Tidak ada masalah, koq,” ucap Ambros singkat saat ditemui awak portal berita citra-news.com di Lobi kantor Dinas PK NTT, Jumat 19 April 2024.

Baca Juga :  Harus Ada RESTORASI Pendidikan di NTT

Beralasan sibuk Ambros meminta awak media menemui Kabid Dikmen.
“Saya sibuk. Nanti lebih jelasnya tanyakan hal itu ke Kabid Dikmen,” kata mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT itu sambil berlalu pergi menuju ruang kerjanya.

Baca Juga :  MEMBANGUN Generasi BERKARAKTER Untuk INDONESIA Lebih MAJU

Ayub Sanam menjelaskan, kita tidak ada lagi Ujian Akhir Nasional (UAN). Yang ada hanya Ujian Sekolah. Soal jadwal ujian, materi ujian, dan syarat penilaiannya diserahkan kewenangan sepenuhnya ke pihak sekolah.

Sumber: Ayub Sanam
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Kurikulum.Merdeka Belajar, Ambros Kodo. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kurikulum.Merdeka Belajar, Ambros Kodo.