Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Munas ADPSI Ajang Promosi Isu NTT ‘Ring of Beauty’

CitraNews

Thobias B. Ngongo : Munas ADPSI Pertama kali di NTT

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi NTT, THOBIAS Bullu Ngongo mengatatakan, kegiatan Musyawarah Asosiasi DPR Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT ini adalah untuk pertama kalinya di NTT.

“Pelaksanaaan Munas ADPSI di NTT yang pertama kalinya ini patut ini patut kita beri apresiasi. Terutama bagi panitia ADPSI tahun 2018 yang telah memilih NTT sebagai lokasi Munas ADPSI tahun 2019. Pemilihan lokasi Munas ini juga kita telah membahasnya berulangkali bersama Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda) beberapa waktu di Jakarta,”kata Thobias.

Baca Juga :  JANGAN Ragu dan BIMBANG, Ayo DATANG ke LABUAN BAJO

Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Munas ADPSI di NTT, Thobias menjelaskan ada 2 (dua agenda utama yang dibicarakan dalam Munas Tahap Satu ini, pertama rumpun materi dari Dirjen Otda terkait dengan pengenalan fungsi kelembagaan DPRD. Dan kedua rumpun materi dari Dirjen Bina Keuangan Keuangan Daerah terkait Hak keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Foto Thobias Bullu Ngongo ketika diwawancarai awak citra-news.com di ruang kerjanya, Kamis 20 Juni 2019. Doc.CNC/mathen radja

“Pelaksanaan MUNAS ADPSI di Labuan Bajo berlangsung selama 4 (empat) hari sejak 25-28 Juni 2019. Kegiatannya juga tidak padat dan lebih banyak kunjungan lapangan. Pada waktu kunjungan lapangan inilah peserta  Munas berkeliling-keliling ke titik-titik wisata di Labuan Bajo. Terlebih ke taman nasional komodo karena banyak anggota DPR dari provinsi lain di Indonesia belum melihat hewan purba Komodo yang merupakan satu-satunya di dunia,”terang dia.

Baca Juga :  Kemenkes RI Nyatakan Data STUNTING NTT Versi SSGI TIDAK VALID

Dijelaskan Thobias, tahun 2019 adalah tahun trakhir kepengurusan Badan Pengurus ADPSI yang lama. Oleh karenanya di momentum Munas di Labuan Bajo ini ada juga agenda rapat untuk penunjukan karateker Ketua Badan Pengurus yang baru.

Baca Juga :  Keberhasilan BANK NTT Seperti AIR Mengalir TANPA HENTI

Sambil menunggu Ketua DPRD yang menjadi Ketua Defentif setelah ada Pimpinan Defenitif DPRD Provinsi hasil Pemilu 2019. Dalam mana, lanjut Thobias, Ketua Badan Pengurus yang akan dipilih dan ditetapkan melalui musyawarah Tahap II (Dua). Dengan waktu dan tempat akan ditetukan kemudian.

“Kegiatan Munas ADPSI di Labuan Bajo dihadiri secara langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada tanggal 25 Juni 2019 di Labuan Bajo, Flores NTT,”tandasnya. +++ marthen/citra-news.com