Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Munas ADPSI Ajang Promosi Isu NTT ‘Ring of Beauty’

CitraNews

Foto Alexander Take Ofong, S.Fil, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT periode 2014-2019, saat diwancarai awak citra-news.com di ruang kerjanya, Kamis, 20 Juni 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Misi pembangunan ala Gubernur VIKTOR dan Wakilnya JOSEF diantaranya, membangun NTT sebagai salah satu gerbang dan pusat pembangunan pariwisata nasional (Ring of Beauty). Namun oleh masyarakat memandangnya ANEH atas opini yang dikemas Gubernur Viktor MENUTUP Kawasan Pulau Komodo dan sekitarnya pada tahun 2020. Ooo..ya?

Citra-News.Com, KUPANG – MEMBALUT VISI NTT Bangkit Mewujudkan Masyarakat Sejahtera dalam Bingkai NKRI’  ada 5 (lima) Misi di dalamnya. Yakni (1) Mewujudkan Masyarakat Sejahtera, Mandiri, dan Adil; (2) Membangun NTT sebagai Salah Satu Gerbang dan Pusat Pembangunan Pariwisata Nasional; (3) Meningkatkan Ketersediaan dan Kualitas Infrastruktur untuk Mempercepat Pembangunan; (4) Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia; dan (5) Mewujudkan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga :  TNI AL Dorong PEN Serbu VAKSINASI Masyarakat MARITIM

Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ALEXANDER Take Ofong, S.Fil menyatakan, pelaksanaan kegiatan oleh Asosiasi DPR Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) di Labuhan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT, menjadi ajang untuk mempromosikan isu NTT sebagai ‘Ring of Beauty’.

“Kita ketahui bersama bahwa Labuan Bajo adalah salah satu titik destinasi unggulan pembangunan pariwisata nasional. Hal utama yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Kabupaten Manggarai Barat Flores ini adalah hewan purba Komodo yang juga oleh dunia mengakuinya sebagai new seven wonder (salah satu dari 7 Keajaiban Dunia).  Untuk itu sebagai DPR sebagai wakil rakyat turut bahkan wajib untuk mempromosikannya,”ungkap Alex saat ditemui di ruang kerjanya Kamis, 20 Juni 2019.

Baca Juga :  Tepat HARI GURU SMKN 5 Kupang Gelorakan Pola PEMBELAJARAN P5

Menurut anggota DPRD NTT dari Partai Nasdem itu, dirinya bangga dengan potensi pariwisata yang beragam dimilki Provinsi NTT. Hewan purba Komodo menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dunia. Sehingga jutaan manusia dalam setiap tahunnya berbondong datang ke provinsi kepulauan NTT ini.

Foto aksi demonstrasi elemen mahasiswa di gedung DPRD NTT pada tanggal 4 April 2019. Doc. CNC/marthen radja.

“Selain komodo masih banyak lagi potensi pariwisata lainnya yang bisa kita jual ke masyarakat dunia. Baik wisata alam, wisata maritim, pariwisata budaya dan keberagaman potensi pariwisata lainnya. Kesemuanya ini perlu kita promosikan agar masyarakat dunia ketahui kalau NTT ini adalah New Tourism Territory,”beber Alex.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Minta DIREVISI Aturan PINJAMAN Daerah

Menjawab fakta paradoksal akan niat Gubernur Viktor menutup kawasan TNK (Taman Nasional Komodo) pada tahun 2020. Anggota dewan dari Daerah Pemilihan NTT 6 ini enteng mengatakan, rencana penutupan sementara kawasan TNK ini dalam hal pengelolaan saja.