Wabup JERRY Ingatkan IBI Lebih Total MELAYANI Masyarakat

Foto Wakil Bupati Kupang, JERRY Manafe, SH, MTh foto bersama usai melakukan membuka kegiatan Peringatan HUT Harganas ke-26 dan IBI ke-68 di  Gedung Kantor Bupati Kupang, Oelamasi, Timor NTT, Jumat 28 Juni 2019.

Para tenaga medis atau pelayan kesehatan yang tergabung dalam wadah Ikatan Bidan Indonesia  (IBI) diharapkan memberikan pelayanan  yang lebih total lagi. Dalam artian berkerja dengan penuh semangat, berintegritas, konsisten dan berkomitmen tinggi dalam meningkatkan mutu pelayanan di Kabupaten Kupang.

Citra-News.Com, OELAMASI – DALAM memeriahkan hari jadi (Hari Ulang Tahun/HUT)Harganas ke-26 dan IBI ke-68 di Kabupaten Kupang, pemerintah mengemasnya dalam berbaga kegiatan. Diantaranya  Gebyar Jalan Sehat,  Senam Jantung Sehat secara massal, pemeriksaaan kesehatan secara gratis, dan donor darah.

Kegiatan ini terpusat di Civic Center Kantor Bupati Kupang di bilangan Jalan Timor Raya Oelamasi Kecamatan Kupang Timur, Jumat 28 Juni 2019. Diawal sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Kupang Jerry Manafe mengucapkan selamat kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang telah berulang tahun ke 68 serta Hari Keluarga Nasional ke 26. Dimana acara peringatannya dilaksanakan dengan penuh semangat, penuh antusiasme dan dalam semangat kebersamaan.

Wabup Jerry dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan HUT IBI ini, para pelayan kesehatan khususnya para Bidan diharapkan dapat berkerja lebih maksimal. Melayani dengan penuh semangat, memiliki integritas, berkonsisten dan berpegang teguh pada komitmen. Denga mutu pelayanan yang baik akan meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Kupang.

“Dengan totalitas pelayanan kesehatan yang baik akan dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan lebih berkualitas. Baik bagi masyarakat di Provinsi NTT umumnya dan  khususnya warga masyarakat di Kabupaten Kupang,”ucap Jerry.

Menjadikan hidup masyarakat yang lebih berkualitas maka kesehatan menjadi hal penting. Untuk itu, lanjut dia, bekerjalah dengan disiplin dan tepat waktu. Mengingat pelayanan kesehatan berkaitan dengan nyawa pasien sehingga perlu kedisiplinan, tidak menunda waktu dan konsisten. “Salah satu contoh sederhana, sebelum jam kegiatan berlangsung pada pukul 07.00 pagi ini, saya sudah hadir 15 menit lebih awal. Namun di lapangan panitia yang hadir saja jumlahnya masih sedikit. Ini kelihatan sederhana, namun sangat penting untuk diikuti. Kita perlu konsistensi waktu,”tegas mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu.

Wakil Bupati Kupang, JERRY Manafe, SH, MTh melakukan Senam Massal Jantung Sehat di halaman Kantor Bupati Kupang, Oelamasi, Timor NTT, Jumat 28 Juni 2019.

Berkaitan dengan pelayanan kesehatan, tambah dia, perlu melakukan tindakan medis/ pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat. Jangan karena dapat berakibat fatal bagi pasien. Mari bekerja dengan sungguh, berdisiplin dan konsisten, ajak Wabup Jerry.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy, Ketua IBI NTT Ny. Tabitha, serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kupang diantaranya Asisten 1 Rima Salean, Asisten 3 Victoria Kanahebi, para pimpinan OPD dan staf Lingkup Kabupaten Kupang serta jajaran personel TNI/Polri.

Membangun Keluarga Harmonis

Terkait dengan Harganas ke-26, Wabup Jerry harapkan terbangun keluarga yang harmonis dan keluarga sejahtera di Kabupaten Kupang.

Sembari mengajak, kedepannya momen Harganas seperti ini dapat dihadiri oleh keluarga-keluarga, baik itu ayah, ibu dan anak-anak. “Momentum kebersamaan dan sangat bermartabat seperti ini perlu kita ikuti”.

Sementara itu ketua TP PKK Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy pada kesempatan tersebut menyatakan peran pelayanan kesehatan khususnya profesi IBI sangat penting. Di hari ulang tahun ke 68 ini diharapkan IBI lebih aktif melayani masyarakat dan berkerja semakin profesional.

“Hari Keluarga Nasional harus menjadi momentum kebersamaan dan meningkatkan rasa kekeluargaan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat,” ungkap isteri Bupati Kupang KORINUS Masneno ini.

Sementara Ketua IBI Kabupaten Kupang Blandina Luang Kaly, S.ST,M.Kes. menyatakan peringatan HUT IBI tahun 2019 ke 68 Tahun mengambil tema,“Bidan Melindungi Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan”.

Sebelumnya dilakukan Seminar Ilmiah Kebidanan tentang pelayanan kesehatan kepada ibu dan Anak. Dengan menghadirkan 400 anggota kebidanan yang tergabung dalam Ikatan Bidan (IBI) Cabang Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan, agar Bidan yang sementara melayani masyarakat di daerah ini, bukan hanya mendapat pendidikan akademik, melainkan juga pengetahuan lain seperti seminar. +++ citra-news.com/humas setda kupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *