Kader PMKRI Diminta Lebih Militansi dan Inovatif

Adrianus mengajak segenap kader PMKRI tetap menggenggam erat tiga prinsip dasar dalam organisasi yakni Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas.

Citra-News.Com, KUPANG – ADRIANUS Oswin Goleng kini terpilih jadi Ketua PMKRI Cabang Kupang periode 2019/2020. Namun sebelum sesi Pemilihan ketua diawali dengan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) itu berjalan alot. Masih-masing peserta rapat mengemukakan konsep, ide, gagasan cerdas tentang arah perhimpunan.

Hal ini dimaksudkan agar perjalanan perhimpunan ini bergerak ke depannya menjadi lebih baik dan lebih bermartabat. Tidak terkecuali mengevaluasi roda organisasi di periode kepemimpinan satu tahun sebelumnya (periode 2017/2018).

Sedikitnya ada 303 anggota PMKRI Cabang Kupang yang mendaftarkan diri sebagai peserta sah RUAC Tahun 2019. Peserta yang ada ini sesuai mekanisme memiliki hak memilih dan dipilih serta mengikuti rangkaian Paripurna yang ditelah ditetapkan.

Dipandu Ketua Ad Hock Basilius Fransisco Hugu Making, Paripurna pemilihan Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang berlangsung di Margajuang 63, Jalan Jenderal Soeharto Nomor 20, Naikoten 1 Kupang-Timor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selama dua hari, tanggal 05 Juli-06 Juli 2019.

Ada tiga kandidat menyatakan diri siap maju sebagai Ketua. Masing-masing Adrianus Oswin Goleng, Elfrem Wony, dan Agustinus Umbu Malinggara.

Mengutip siaran pers yang ditulis, Soman Labaona, pada tahapan voting, dari 303 peserta sah, sebanyak 253 ikut memilih. Masing-masing calon Ketua Adrianus Oswing Goleng memperoleh 138 suara, Elfrem Wony 109 suara, Agustinus Umbu Malinggara 5 suara, golput 1 suara. Dengan demikian, Adrianus Oswin Goleng terpilih jadi Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang.

Meski melalui dinamika nan mendebarkan, namun akhirnya Adrianus Oswin Goleng keluar sebagai pemenangnya. Adrianus terpilih jadi Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang periode 2019/2020 menggantikan Engelbertus Boli Tobin.

Adrianus mengawali sambutannya dengan memekikan spirit, “Pro Eclesia et Patria“. mantan Ketua PERMADA (Perhimpunan Mahasiswa Ngada) ini menyampaikan rasa terima kasihnya atas mandat yang telah diberikan oleh forum RUAC  PMKRI Kupang Tahun 2019.

“Bahwasannya pertaruangan telah selesai dan mari kita sama-sama genggam erat tiga benang Perhimpunan yakni Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas. Mari sengenap anggota PMKRI Cabang Kupang untuk sama-sama bergandengan tangan, membangun konsolidasi konsep, ide, gagasan, memberi kontribusi nyata demi kemajuan Perhimpunan, umat, gereja, dan tanah air, ucapnya mengajak.

Mantan Presidium Gerakan Masyarakat (Germas) PMKRI Cabang Kupang periode 2017/2018 ini  berharap segenap Kader Perhimpunan untuk terlibat aktif melakukan advokasi persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat sebagai manifestasi dari keberpihakan terhadap kaum tertindas serta rekomendasi-rekomendasi kepada pemertintah berbasis kajian

Lebih lanjut delegasi Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Bogor Tahun 2017 ini berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misinya menuju PMKRI Kupang yang memiliki kader berintelektual, progresif, militan, kreatif, dan inovatif di era revolusi 4.0 (Four Zero Point).

“Diawal kepemimpinan ini saya bersaha untuk membenahi PMKRI Cabang Kupang secara internal dan eksternal,”ungkap alumni Politani Negeri Kupang ini.

Putra asal Kabupaten Ngada ini mengharapkan dukungan seluruh anggota PMKRI Kupang, Anggota Dewan Penyatu (ADP), senior/alumni baik secara moril dan materil demi kelancarana perjalanan roda organisasi Perhimpunan. +++ citra-news.com/soman-pmkrikpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *