Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

EKSES Program PAUD Adalah Peningkatan SDM Masa Depan

CitraNews
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82

Wagub NTT Drs, JOSEF A. Nae Soi, MM memberikan sambutan ketika membuka Pameran dan Pembelajaran Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif, di Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang, Kamis 04 Juli 2019.

Wagub Josef berharap para pemangku kepentingan baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota memiliki pemahaman yang sama mengenai peluang dan tantangan dalam upaya Pelaksanaan Program PAUD Holistik Integratif yang lebih komprehensif.

Citra-News.Com, KUPANG – WAKIL GUBERNUR Nusa T enggara Timur (Wagub NTT), Drs. JOSEF A, Nae Soi, MM memberikan apresiasi kepada Save The Chidren terhadap program pengembangan Pendidikan  Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Baca Juga :  TJPS, Instrumen Cerdas Menggandakan Usaha Ekonomi Petani

”Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara Pameran dan Pembelajaran PAUD Holistik Integratif  ini. Terutama Save the Children selaku penyelenggara dan Pemerintah kabupaten/kota yang telah mengembangkan PAUD HI. Serta semua pihak yang dengan caranya masing-masing telah berkontribusi bagi pengembangan PAUD HI,” ungkap Wagub Josef saat menyampaikan arahan sekaligus membuka kegiatan Pameran dan Pembelajaran Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif, di Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang, Kamis 04 Juli 2019.

Baca Juga :  REFAFI dan CHRIS Tidak Bergeming Isu Pilkada

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Save the Children mengangkat tema, ‘Investasi Dini Menuju Generasi Unggul Menyambut Bonus Demografi’ ini, Wagub Yosef turut menjelaskan mengenai Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang PAUD. Bahwa PAUD HI merupakan Program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang PAUD.

Baca Juga :  TAMAN Praktek LANTAS Minimalisir Latihan Mengemudi LIAR

Di peraturan ini dijelaskan bahwa Pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik Integratif adalah upaya pengembangan anak usia dini, yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistimatis, dan terintegrasi sehingga anak-anak dapat bertumbuh dan berkembang secara optimal yang mana akan berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia pada masa depan.