DPRD Maluku PUJI Kebijakan MERAKYAT Gubernur VIKTOR

Gubernur Viktor (ke-4 dari kiri) didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, MARIUS Ardu Jelamu (kiri)  pose bersama Anggota DPRD Provinsi Maluku di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT di bilangan Jl. El Tari Kota Kupang, Timor, Selasa 30 Juli 2019. Doc.CNC/sam-humas setda ntt

Memanfaatkan dari apa yang ada dan dimiliki masyarakat menjadi pondasi program pembangunan ekonomi di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Gubernur Viktor menjadikan Tenunan, Minuman Sophia, dan Daging Se’i produk industri utama ‘go internasional’.

Citra-News.Com, KUPANG – KETUA KOMISI A DPRD Provinsi Maluku, MELLY Frans memberikan apresiasi atas kebijakan-kebijakan yang merakyat yang dilakukan Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat.

“Sosok Viktor Bungtilu Laiskodat saat ini menjadi sangat terkenal. Ini karna kebijakan-kebijakan Gubernur Viktor yang sangat luar biasa. Banyak berita di media massa membahas tentang kebijakan Gubernur NTT ini. Saya sering ikuti dan ternyata kebijakan-kebijakan yang sangat merakyat ini mulai terlihat hasilnya sekarang. Ini sangat luiar biasa,”ucap Melly.

Kedatangan tiga tamu special anggota DPRD Provinsi Maluku ini dijamu Gubernur Viktor di ruang kerjanya, Selasa 30 Juli 2019.

Gubernur Viktor menerima kedatangan Melly Frans, Cs di ruang kerja gubernur, Selasa 30 Juli 2019. Doc.CNC/sam-humas setda ntt

Dalam temu pandang ini Melly meyakini, NTT ke depannya pasti akan sangat maju dibawah kepemimpinan Gubernur Viktor. “Hal ini merupakan sebuah motivasi tersendiri bagi kami di Maluku agar mampu bekerja lebih baik lagi,”ucap Melly.

Gubernur Viktor memperkenalkan tiga produk industry lokal yang akan go internasional, yakni Tenunan, Sophia, dan daging Se’i.

“Tenunan, Sophia, dan daging Se’I akan menjadi industry utama di NTT. Saya pastikan sebentar lagi ketiga industry ini akan dikenal di dunia internasional,”jelas Viktor.

Politisi dari Partai Nasdem ini mengatakan, sejak dulu kala tenunan sudah dikerjakan para leluhur di NTT. Begitu juga Sopi. Jadi pemerintah tidak perlu lagi mengajarkan cara membuatnya. Saat ini pemerintah hanya perlu focus pada bagaimanaapemasarannya.

Sama halnya dengan daging Se’i, tambah Viktor, yang menjadi salah satu makanan khas NTT yang juga sudah ada sejak dulu kala. Ini semua saya promosikan langsung ke dunia internasional.

“Beberapa waktu lalu saya membawa anak-anak dari Kabupaten Sabu Raijua untik memperkenalkan tarian juga tenunan mereka ke Festival pariwisata di Norwegia. Hasilnya sangat luar biasa semua tenunan yang dibawa habis terjual. Bahkan banyak juga yang sempat memesannya,”kata Viktor.

Rusia dan Jepang Pesan Sophia dan Kelor dari NTT

Lebih jauh putra Timor asal Pulau Semau ini membeberkan, sekarang dunia mengenal yang namanya Sophia (sopi asli). Awal saya memperkenalkan produk ini banyak yang menentang. tetapi apa hasilnya sekarang? Saat ini negara Rusia meminta prduk Sophia untuk keperluan pembuatan Vodka. Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan pendapatan kita.

Perbicangan Gubernur Viktor seputar Tenunan, Sophia, dan Daging Se‘I produk industry yang akan ‘go internasional’. Doc.CNC/sam-humas setda ntt.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Viktor juga tidak lupa kembali memperkenalkan ‘Kelor’ si pohon ajaib ke masyarakat Maluku melalui para wakil rakyatnya ini. Dengan khasiatnya yang tidak ragukan lagi (menurut catatan WHO) tanaman kelor atau Marungga diminati masyarakat mancanegara.

“Saat ini kelor dari NTT sangat diminati oleh Jepang. Bahkan permintaan mereka tidak tanggung-tanggung, 40 ton per minggu,”tuturnya.

Terhadap fakta-fakta ini maka Gubernur Viktor berani mengatakan dalam waktu yang tidak lama lagi NTT akan mampu bersaing dengan daerah lain. Ini dilatari oleh beberapa produk sudah dikenal meluas di dunia internasional. Bahkan banyak negara memesan produk unggulan NTT. Mulai dari tenunan, daging se’i, Sophia, rumput laut, garam, dan produk industri lainnya. +++ citra-news.com/humas setda ntt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *